Nekat Buka Pintu Darurat Saat Pesawat Lepas Landas, Turis Ini Ditangkap Petugas Bandara

Sabtu, 09 November 2019 – 15:30 WIB

Ilustrasi pesawat Thai Smile (doc: moneter.id)

Ilustrasi pesawat Thai Smile (doc: moneter.id)

INTERNASIONAL, REQnews – Setiap penumpang pesawat tentu berharap bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan layanan yang baik dari maskapai. Tapi, apa jadinya kalau di dalam pesawat tersebut ada penumpang lain yang berulah dan bahkan bisa membahayakan proses penerbangan?

Nah, kejadian itu dialami dalam sebuah penerbangan yang dilakukan oleh maskapai Thailand Smile, saat akan berangkat dari Chiang Mai ke Bangkok pada Kamis, 31 Oktober 2019 lalu.

Seorang turis yang dalam kondisi mabuk berat berupaya mengacaukan penerbangan. Duh, ada-ada saja! Padahal sudah ada larangan untuk tidak mengonsumsi alkohol saat hendak naik pesawat, bukan?

Tiba-tiba dia membuka pintu darurat saat pesawat hendak terbang. 86 penumpang yang ada dalam pesawat bernomor WE169 ini pun menjadi panik dan takut. Lantaran pelaku yang tidak disebutkan identitasnya ini, tetiba membuka pintu darurat di sayap kiri, hingga terbuka dan membuat seluncuran darurat terbuka.

Akibat ulah penumpang mabuk ini juga, pesawat yang dijadwalkan berangkat pada pukul 03.40 waktu setempat ini terpaksa diundur selama 1 jam 20 menit. Serta penumpang mabuk ini langsung dibekuk petugas keamanan dan diserahkan pada pejabat setempat. Menanggapi peristiwa ini, pihak maskapai pun meminta maaf kepada penumpang. (Binsasi)