Iyuhh! 600 Bangkai Tikus Ditemukan Mati di Pesisir Pantai Ini

Minggu, 10 November 2019 – 11:30 WIB

Ratusan tikus terdampar di pantai di Selandia Baru (foto:Mirorr)

Ratusan tikus terdampar di pantai di Selandia Baru (foto:Mirorr)

SELANDIA BARU, REQNews - Ratusan tikus mati telah hanyut di sebuah pantai di Selandia Baru setelah hujan lebat. Tikus-tikus itu terlihat di pantai Wesport setelah hujan deras selama 24 jam.

Dikutip dari Mirror Online, Minggu, 10 November 2019, diperkirakan mereka mungkin diracun dalam operasi 1080, nama yang diberikan untuk zat yang digunakan di Selandia Baru untuk mengontrol populasi possum, tikus, rusa dan kelinci.

Direktur operasi DOC Western South Island, Mark Davies mengkonfirmasi kepada Stuff bahwa ada penurunan 1080 pesawat di Te Maruia di Cagar Nasional Lewis Pass baru-baru ini.

DAS Te Maruia dan Inangahua masuk ke Sungai Buller dan memiliki wabah tikus yang diobati dengan racun seminggu yang lalu, kata Davies.

Namun ada juga laporan tentang ikan dan burung mati yang terdampar di pantai, yang tidak konsisten dengan cara 1080 dipahami bekerja.

Operasi racun juga berjarak lebih dari 140 km dari Pantai Utara Westport, tempat tikus-tikus itu hanyut.

"Namun, sampai kita tahu sebaliknya, kita harus menganggap tikus telah diracuni oleh 1080 dan mengambil pendekatan peringatan," katanya.

Sampel telah diambil tetapi hasilnya diperkirakan akan memakan waktu antara 48 dan 72 jam.

Davies mengatakan sekitar 600 bangkai tikus telah dikumpulkan sepanjang sekitar 3 km dari pantai, dan staf DOC akan memeriksa pantai setelah air pasang selama beberapa hari ke depan.