IFBC Banner

Usaha Geprek Bensu Disebut Pakai Jin Penglaris, Jordi Onsu Lapor Polisi

Senin, 11 November 2019 – 20:00 WIB

Jordi Onsu (Foto: Instagram/@jordionsu)

Jordi Onsu (Foto: Instagram/@jordionsu)

JAKARTA, REQnews - Jordi Onsu datang ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan terkait isu bisnis makanan milik kakaksnya, Ruben Onsu, yakni Geprek Bensu yang disebut-sebut memakai pesugihan untuk melariskan dagangan. Jordi datang bersama kuasa hukum, Minola Sebayang pada Senin 11 November 2019.

IFBC Banner


Keduanya mengaku telah melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial. 

Tak hanya melaporkan soal bisnisnya, ternyata Jordi Onsu sebagai perwakilan dari Ruben Onsu juga melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang menimpa anak angkat Ruben Onsu itu. Dimana dalam kesempatan yang sama ada pula Terry, manajer Betrand Peto.

"Kedatangan kami hari ini ada dua kepentingan. Ada dua laporan yang kami lakukan. Kami melaporkan satu akun digital yang sudah memberikan berita bohong, yang isinya fitnah dan pencemaran nama baik," ucap Minola Sebayang ketika ditemui di di SPKT Polda Metro Jaya, Senin, 11 November 2019.

Sebelumnya, Geprek Bensu disebut-sebut merupakan restoran yang dimaksud dalam video YouTube berjudul 'Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris - Ba'da Maghrib #12'. Dimana disebut ada restoran berinisial 'G' yang melakukan pesugihan agar laris.

Video tersebut kemudian diunggah ulang di kanal Hikmah Kehidupan dengan menyebut secara gamblang nama Ruben Onsu. 

Jordi Onsu pun mengatakan bahwa apa yang dilakukan kanal YouTube tersebut seperti pembunuhan karakter terhadap perusahaan dan seluruh karyawan, serta berpotensi menimbulkan kekhawatiran bagi pelanggan.

Menurut Minola Sebayang, hingga kini yang jelas terasa dari dua masalah tersebut bagi pihak Ruben Onsu ialah kerugian imateriel. Mereka belum menghitung berapa kerugian yang bersifat materi.