Diterlantarkan Pemilik, Anjing Ini Makan Kakinya Sendiri untuk Bertahan Hidup 

Jumat, 22 November 2019 – 22:30 WIB

Anjing ini makan kakinya sendiri demi bertahan hidup.

Anjing ini makan kakinya sendiri demi bertahan hidup.

INTERNASIONAL, REQnews - Pelanggaran terhadap hak asasi hewan kerap terjadi di belahan dunia mana pun. Parahnya, kebanyakan dari pelaku tidak ditindak secara tegas sehingga banyak hewan yang menjadi korban. 

Seperti peristiwa yang baru-baru ini terjadi di New York, Amerika Serikat. Seekor anjing herder atau German Shepherd ditemukan dalam keadaan yang menyedihkan. Tubuhnya dirantai dengan kejam oleh pemiliknya dan separuh kaki bagian kirinya hilang.

Dilansir dari Sin Chew Daily, anjing tersebut memakan kakinya sendiri untuk bertahan hidup. Sebab, sang pemilik merantai dan menelantarkan dirinya tanpa diberi makan sedikit pun.

Anjing itu pertama kali ditemukan oleh seorang sopir pengiriman barang. Sopir itu bilang kalau kondisi anjing itu sangat memprihatinkan sehingga dirinya berinisiatif untuk segera membawanya ke klinik hewan.

Setelah diperiksa, terungkap bahwa anjing herder itu bernama Zoe yang berusia sembilan tahun. Zoe diketahui kekurangan gizi karena tidak diberi makan untuk waktu yang cukup lama. 

Usut punya usut, ternyata Zoe memakan kakinya sendiri karena kelaparan. Dengan cara itu dia mencoba bertahan hidup.

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil sinar-X perut Zoe  yang menunjukkan bahwa perutnya mengandung sejumlah tulang yang konsisten dengan bentuk dan ukuran tulang kaki pada anjing-anjing rasnya.

Syukurlah Zoe dibawa lebih awal, jika tidak kemungkinan besar dia akan meninggal. Saat ini pemiliknya sedang menghadapi dakwaan pidana atas pelecehan hewan.