Ngirit Duit Untuk Beli Kosmetik, Wanita Ini Malah Kena Kanker Perut Stadium Akhir

Sabtu, 23 November 2019 – 04:00 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

INTERNASIONAL, REQnews - Seorang wanita di China dilaporkan menderita kanker perut setelah pola makannya tak sehat. Hal ini dilakukan untuk menghemat pengerluarannya sehingga bisa membeli kosmetik yang diinginkan.

Dilansir dari Oriental Daily, wanita berusia 26 tahun ini adalah pecinta makeup yang rajin dan suka berdandan. Untuk menghemat uang agar bisa membeli produk rias, dia sering makan makanan termurah dan tidak menjaga jadwal makan yang konsisten.

Tidak diketahui berapa lama dia mempertahankan kebiasaan buruk ini. Namun wanita itu mulai mengeluarkan tinja hitam dan berdarah. Dan itu bukan hanya sekali terjadi.

Dia yang mengira hanya terserang flu perut itu kemudian membeli obat sendiri. Namun, kondisinya berlanjut selama seminggu dan tidak membaik. Nafsu makannya juga semakin memburuk dari hari ke hari. Jadi, dia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Setelah memeriksanya, dokter mengatakan bahwa dia kanker perut stadium akhir.

Dokter kemudian bertanya kepada wanita itu tentang kebiasaan makannya. Wanita itu menjawab bahwa dia tidak bisa mengingat berapa lama sejak dia terakhir makan makanan tepat waktu. Dan bahkan jika dia makan, dia akan memesan takeaway termurah sehingga dia bisa menghemat uang untuk membeli produk kosmetik.

Dia mengatakan bahwa setiap kali dia sibuk bekerja, makanannya tidak akan teratur, dan dia sering melewatkan makan. Terkadang dia hanya makan roti kukus di pagi hari dan minum jus di sore hari, yang membantunya menghemat banyak uang.

Tetapi sekarang setelah dia didiagnosis menderita kanker perut tahap akhir, dia harus berhenti dari pekerjaannya dan pergi ke rumah sakit setiap hari, yang membuatnya menyesali segalanya.