Viral Kisah Cinta Seorang Kakek Nikahi Perempuan 28 Tahun, Bisa Bikin Awet Muda?

Jumat, 29 November 2019 – 00:00 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MADIUN, REQnews - Baru-baru ini pasangan suami istri asal Madiun yakni, Radi dan Dela menjadi sorotan publik. Sebab, pasangan itu melangsungkan pernikahan meski usia keduanya terpaut 42 tahun.

Radi, yang merupakan warga Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kota Caruban, saat ini berusia 70 tahun. Sedangkan Dela, warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, baru berusia 28 tahun.

Keduanya bertemu di sebuah hutan sekitar empat bulan lalu ketika menggarap kebun jagung di mbaon (lahan milik Perhutani). Lama kelamaan benih-benih cinta hadir diantara keduanya. 

"Umur kulo pitungdoso (usia saya 70 tahun). Kalau istri saya 28. Alhamdulillah resmi nikah," ujar Radi kepada wartawan di tempat tinggalnya, pada Kamis 28 November 2019.

Kisah cinta beda usia mungkin banyak ditemui di kehidupan sehari-hari. Wanita yang usianya lebih muda memang tampak lebih menarik di mata para pria. 

Sedangkan, bagi wanita, mereka juga butuh sosok yang bisa mengayomi dan meberikan rasa aman kepada mereka. Salah satunya dengan menjalin hubungan dengan pria yang usianya lebih tua.

Hmmm... Kalau ada kisah cinta seperti ini, pasangan yang wanitanya lebih muda bisa memperpanjang umur si pria gak ya?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Max Plank Institute di Jerman, pria yang memiliki pasangan yang usianya lebih muda 15-17 tahun persentase pria meninggal berkurang hingga 20 persen.

Dikutip dari Medical News Today, ini disebabkan karena dengan istri yang lebih muda dianggap dapat lebih perhatian dan telaten dalam mengurus suaminya. Namun, sayangnya efek selisih umur ini malah bisa berakibat buruk untuk wanitanya. 

Semakin besar selisih umur antara keduanya, harapan hidup untuk istrinya justru lebih rendah.

Meskipun begitu, sebagian perempuan justru lebih memilih menikah dengan yang lebih tua dengan alasan lebih mapanan, dewasa, dan faktor-faktor yang menunjang kehidupan lainnya.