Kisah Pilu Seorang Ibu yang Bayinya Mendapat Luka Memar Akibat Ulah Dokter Magang Sombong

Minggu, 01 Desember 2019 – 05:00 WIB

Foto: Facebook

Foto: Facebook

MALAYSIA, REQnews - Seorang bayi mengalami memar usai tangannya menjadi praktik dari dokter magang. Dilaporkan dokter magang yang menangani bayi tersebut gagal untuk menemukan vena yang tepat.

Kejadian ini terungkap setelah ibu dari si bayi membagikan cerita tersebut di halaman Facebook-nya. Menurut sang ibu, dokter yang sedang menjalani pelatihan itu telah menusukkan tangan bayinya 10 kali berturut-turut pada hari pertama bayinya setelah dilahirkan.

Melihat anaknya menderita saat pengambilan darah, ibu itu mengaku sedih. Terlebih dulu ia juga jadi dokter magang.

"Kerja doktor doktor pelatih (houseman) ???????????? cucuk hampir 10 kali for 1st attempt, untuk dptkan darah pada hari pertama kelahirannya. Menitis air mata ibu. Maaf doktor, sy jugak dulu pernah jd doktor magang. tp hati sy masih ada kemanusiaan," tulis ibu pada postingan yang kini telah dihapus.

Merasa bayinya diperlakukan buruk, ia pun menegur dokter magang itu. Kalau tidak mampu, setidaknya serahkan kepada orang lain yang lebih kompeten. Bukan dengan cara menyiksa bayinya seperti itu.

Sedihnya, ia justru mendapat respon yang sangat arogan dari doktor magang itu. 

"Sy tahu awk masih belajar. Kalo rasa tak boleh buat, tak payah cuba 10 kali dan siksa bayi nl, pass kepada medical officer yg lebih senior dan lebih competent. Walaupun sy x bg kebenaran utk houseman ambil damn anak sy setelah lihat semua m, mereka tetap juga ambil dgn nada sombong, 'saya doktor pelatih senior'. Dan x dpt pun darah. Jangan main dengan tahap kesabaran seorg ibu," tukasnya.

Saat ini postingan tersebut telah dihapus tanpa alasan yang jelas. Postingan ini pun sempat menjadi perbincangan publik Malaysia.