Sedih! Seorang Lansia Rayakan Ultah Sendirian di Restoran, Rekam Pesan Mengharukan untuk Putranya

Senin, 02 Desember 2019 – 21:00 WIB

Foto: Sohu

Foto: Sohu

CHINA, REQnews - Seorang perempuan berusia 69 tahun merayakan ulang tahunnya sendirian di sebuah restoran. Dia tidak memiliki kerabat yang masih hidup kecuali ibunya yang berusia 90 tahun yang sudah tidak bisa bergerak bebas lagi.

Dilansir dari Sina, dia memiliki seorang putra, namun sedang bekerja di tempat yang jauh, yakni di Kunming.

Pada 27 November, perempuan lansia itu bermarga Wang. Ia tinggal di Anshan, Liaoning dan pergi ke restoran sendirian. Di restoran, dia memesan dua hidangan dan membawa kue ulang tahun kecil untuk merayakan ulang tahunnya sendirian. 

Suaminya telah meninggal lebih dari 30 tahun yang lalu, dan dia telah membesarkan putranya sendiri sejak dia berusia tujuh tahun. Saat berada di restoran, dia merekam video pendek untuk putranya. 

Kepada putranya, ia mengungkapkan harapan bisa merayakan ulang tahunnya tahun depan saat dirinya berusia 70 tahun.

"Ini adalah ulang tahun terakhir ibumu dimulai dengan 6, aku benar-benar berharap bahwa kamu akan dapat menemaniku selama ulang tahunku. Aku sangat merindukanmu. Saya berharap selama ulang tahun saya berikutnya ketika saya berumur 70 tahun Anda bisa menemani saya," kata dia.

Video sedih ini direkam dengan bantuan dari pelayan, yang kemudian membuat pelayan berlinang air mata setelah mendengarkan Wang berbicara dengan putranya. 

Sementara itu, seorang pemuda lain yang duduk di dekatnya telah selesai makan dan juga mendengar ucapan Wang. Dia tersentuh oleh videonya, dan ketika dia pergi untuk membayar makanannya, dia juga membayar untuk makanan Wang.

Dia berjalan ke meja Wang dan berkata, "Selamat ulang tahun bibi dan berharap kesehatanmu baik-baik saja." 

Dia bersikeras membayar makanan Bibi Wang meskipun pemilik restoran mengatakan mereka akan memberinya makanan gratis.

Pemuda yang baik hati itu juga memberi tahu restoran itu untuk tidak memberi tahu Wang tetapi ketika dia berjalan melewatinya dan berharap padanya, pemiliknya memberi tahu Wang tentang perbuatan baiknya. 

Wang menolak untuk menerima dan ingin mengembalikannya, tetapi pemuda itu hanya mengatakan kepadanya bahwa putranya pasti akan menemaninya tahun depan dan pergi.

]Wang berkata bahwa dia ingin pergi ke Kunming dan tinggal bersama putranya, tetapi dia harus tinggal di Anshan untuk merawat ibunya yang berusia 90 tahun. Pada awalnya, dia pikir itu akan menjadi ulang tahun yang kesepian dan sedih tetapi berkat perbuatan baik pria muda itu, dia memiliki yang mengesankan. 

Meskipun biaya makannya hanya 30 yuan (sekitar Rp 60 ribu), dia mengatakan bahwa itu adalah salah satu makanan paling bahagia yang dia miliki.

Setelah itu, Wang menelepom putranya dan mengatakan kepadanya tentang kebaikan pemuda itu, dan putranya diam untuk waktu yang lama. Kemudian dia berkata, "Ini seharusnya sesuatu yang seharusnya saya lakukan tetapi orang lain melakukannya atas nama saya. Saya benar-benar berterima kasih kepada mereka. "

Insiden yang mengharukan ini dibagikan di media sosial dan netizen tersentuh oleh tindakan pemuda itu. Banyak dari mereka mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wang dan mengatakan bahwa mereka akan lebih sering menelepon dan mengunjungi orang tua mereka.