Berat Badan Turun Tanpa Olahraga, Ikuti 4 Hal Ini

Sabtu, 14 Desember 2019 – 14:30 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Buat kalian yang lagi program penurunan berat badan, coba deh jangan terlalu menyiksa diri sendiri. Berusaha terlalu keras boleh, tapi jangan sampai malah merugikan diri sendiri.

Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah dengan olahraga. Tapi menurunkan 1 kilo saja rasanya sulit. Jadi, tidak mengherankan jika banyak yang mencari cara menurunkan berat badan tanpa berolahraga.

Kamu yang mencoba menurunkan berat badan dengan olahraga pasti pernah merasakan energi sudah terkuras habis tapi timbangan tidak jua berkurang. Apalagi melakukan olahraga yang cukup memakan waktu. Selain itu dibutuhkan untuk komitmen dalam melakukannya.

Nggak usah khawatir bagi kalian yang males olahraga, tapi ada ingin berat badannya turun. Kamu harus mengubah gaya hidup kamu dengan beberapa hal berikut ini:

1. Kurangi Konsumsi Gula

Bagi Kamu yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, jangan berkecil hati dulu. Sebab, kurus tidak hanya didapatkan dari olahraga saja, tetapi dari makanan juga. Cara paling mudah adalah dengan mengurangi gula atau makanan yang mengandung gula berlebih.

2. Tetap Bergerak

Walaupun tidak berolahraga, setidaknya Kamu aktif bergerak setiap harinya. Baik bergerak dalam bekerja ataupun mengurus rumah tangga. Sebab, jika tubuh hanya diam selama seharian, lemak akan menumpuk dan sulit diluruhkan. Usahakan setiap hari mengeluarkan keringat saat beraktivitas.

3. Perbanyak Air Putih

Kamu yang ingin mendapatkan berat badan ideal? Perbanyak minum air, sebab air dapat membantu dalam melancarkan pencernaan. Selain itu, air mineral berpengaruh untuk mengusir lemak yang menempel pada beberapa bagian tubuh. Misalnya, lengan, paha, lekukan perut, pinggul dan beberapa bagian tubuh lainnya.

4. Istirahat yang Cukup

Salah satu penyebab kegemukan adalah kualitas tidur yang buruk. Sebab, saat tubuh kekurangan tidur, otak mengirim sinyal lapar secara terus-menerus. Kamu pernah mengalaminya? Saat begadang rasa lapar muncul tiada henti. (Ananda)