Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kiat Menggunakan Jasa Pengacara

Selasa, 15 Januari 2019 – 11:47 WIB

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, REQnews -Jika Anda membutuhkan pengacara, Anda harus tahu apa yang bisa dilakukan pengacara tersebut untuk Anda. Berikut ini saran dari FindLaw. Yaitu sebuah perusahaan yang merupakan bagian dari Thomson Reuters, yang dapat membantu menemukan informasi hukum dan bantuan hukum dengan cepat. Di FindLaw.ca, hukum dijelaskan dalam bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.

Seorang pengacara akan dengan cermat meninjau masalah hukum Anda dan mempertimbangkan semua opsi yang tersedia untuk Anda. Setelah Anda memutuskan tindakan, pengacara akan menjelaskan semua biaya dan akan memberikan Anda perjanjian biaya secara tertulis.

Jangan terintimidasi oleh pemikiran untuk menyewa pengacara. Tugas mereka adalah membantu Anda menemukan solusi terbaik untuk masalah hukum Anda. Berikut adalah beberapa contoh kapan sebaiknya menyewa pengacara:

• Anda mengalami kecelakaan mobil atau kecelakaan lain.

• Anda dituduh melakukan kejahatan, atau pelanggaran lainnya.

• Anda menghadapi masalah keluarga seperti perceraian atau perselisihan hak asuh anak.

Jika salah satu dari faktor-faktor ini Anda alamai, Anda harus mempertimbangkan untuk berbicara dengan beberapa pengacara sebelum memilih satu. Mulailah sekarang dengan menelusuri atau mencari pengacara yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ketika menemukan pengacara, mereka akan mendasarkan biaya mereka pada beberapa faktor seperti biaya overhead pengacara, reputasi mereka di lapangan, masalah hukum Anda, dan apa yang mungkin dikenakan pengacara lain untuk saran serupa. Pengacara Anda dapat menjelaskan struktur penagihan kepada Anda dan juga ketentuan hukum yang mungkin tidak Anda mengerti.

Biaya hukum yang paling umum adalah sebagai berikut:

Biaya kontingensi: Kasus-kasus yang melibatkan cedera pribadi, kewajiban produk, tindakan, dan klaim asuransi sering kali dilakukan atas dasar kontingensi, di mana pengacara membebankan biaya berdasarkan persentase uang yang dimenangkan klien dalam gugatan. Jika tidak ada uang yang dipulihkan, pengacara biasanya mengumpulkan biaya.

Biaya tetap: Ini adalah biaya tetap untuk semua pekerjaan terlepas dari waktu yang terlibat. Metode penagihan ini sering digunakan untuk transaksi tertentu seperti menggabungkan bisnis atau membeli rumah. Beberapa pengacara juga menggunakan biaya tetap untuk kegiatan pengadilan tertentu, seperti membela klien dengan tuduhan pidana ringan.

Tarif per jam: Bentuk pembayaran populer ini diterapkan secara luas oleh pengacara untuk menutup biaya yang terkait dengan waktu yang dihabiskan untuk menelepon, dalam rapat, melakukan penelitian, menyiapkan dokumen, berurusan dengan korespondensi, tampil di pengadilan, dan hal lain yang melibatkan file Anda. Tarif per jam biasanya mencerminkan keterampilan dan pengalaman pengacara - pengacara senior mengenakan biaya lebih banyak per jam daripada pengacara yang baru memulai praktik.

Anda juga perlu memahami persyaratan berikut ketika berbicara dengan perwakilan hukum:

Konsultasi: Ini adalah percakapan awal dengan pengacara, di mana klien mengungkapkan dasar-dasar tentang dilema hukum mereka dan pengacara memutuskan apakah akan mengambil kasus atau tidak. Sebagian besar pengacara menawarkan diskusi ini secara gratis.

Biaya Awal: Ini adalah biaya dimuka. Pengacara Anda akan mengirimkan akun kepada Anda.

Surat pengikatan: Adalah pemberitahuan tertulis yang mengonfirmasikan ketentuan pengikatan antara perwakilan hukum dan klien mereka yang menyatakan tujuan klien dan layanan hukum spesifik yang akan mereka terima dari pengacara atau paralegal.

Pencairan: Ini adalah biaya yang dikeluarkan oleh pengacara Anda atas nama Anda seperti biaya pemerintah, biaya pengarsipan pengadilan, biaya kurir, biaya fotokopi atau biaya yang dibayarkan untuk laporan ahli dari orang-orang seperti dokter atau insinyur. Anda bertanggung jawab atas pengeluaran ini dan mereka akan dimasukkan dalam tagihan hukum Anda. (nls)