Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

6 Tips Menjaga Kecantikan Wajah Ala Korea

Sabtu, 19 Januari 2019 – 07:00 WIB

Ilustrasi Polisi Korea (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Polisi Korea (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Memilih profesi menjadi penegak hukum seperti polisi maupun jaksa, menjadi tantangan bagi setiap kaum wanita. Namun selain mewajibkan untuk bersikap tegas dan profesional dalam menjalankan tugasnya, mereka juga tak pernah lepas untuk tetap tampil cantik dan menawan. 

Yaps, menjaga kecantikan adalah kodrat mereka sebagai kaum hawa. Banyak dari mereka sebenarnya mengidamkan kulit wajahnya bisa seperti artis Korea, seperti Song Hye Kyo atau Kim Tae Hee.

Hal itu wajar sih gaes. Sebab layaknya sebuah tanaman, kecantikan para srikandi penegak hukum di Indonesia ini juga perlu dirawat dengan benar. Nah REQNews kali ini ingin berbagi tips nih buat para penegak hukum yang ingin tetap cantik ala Korea saat bertugas. 

Berikut 6 tips cantik alami ala Korea yang bisa kalian lakukan: 

1. Pakai pembersih wajah tanpa air 

Pada 2009 kepala polisi militer dari Amerika Linda Lee meminta sebuah brand untuk menciptakan produk yang bisa dipakai ketika tidak air. Permintaan tersebut untuk membantu polisi wanita agar tetap segar meski sedang bertugas di tempat gersang. Setelah diriset memang pembersih tersebut banyak dipakai dan terbukti untuk menjaga kecantikan polisi wanita meski panas-panasan. 

2. Bersihkan make up wajah sebelum tidur

Meski seharian aktivitas Anda sebagai jaksa, jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa make up di wajah Anda. Belum lagi bekas asap kendaraan dan debu juga pasti tersisa jika tidak dibersihkan secara benar. Jika tidak dibersihkan, wajahmu bisa penuh dengan jerawat dan komedo, bahkan bisa cepat mengalami penuaan. 

3. Makan buah dan sayur-sayuran 

Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah. Dijamin kulit Anda akan cantik alami dari dalam. Contoh sederhana bisa dimulai dengan mengkonsum satu buah alpukat seminggu sekali. Asal tahu saja, buah Alpukat mengandung biotin dan berguna menguatkan kuku dan rambut, serta melembabkan kulit tubuhmu. 

Konsumsi tomat juga disarankan karena buah ini sumber antioksidan lycopene yang baik untuk menangkal zat radikal bebas. 

4. Pakai pelembab 

Umumnya wanita tidak akan pernah melupakan yang namanya pelembab sebagai salah satu pendukung kecantikan, tidak berbeda dengan tentara wanita. Polisi ataupun jaksa wanita selalu membawa pelembab ketika saat bertugas untuk melindungi kulit agar tidak kering. 

5. Selalu membawa Krim BB 

Krim BB banyak digunakan sebagai pengganti foundation oleh polisi wanita. Kenapa polisi wanita memakai krim BB? karena krim BB lebih ringan dibandingkan foundation dan itu sangat pas saat bertugas. 

Bahan utama krim BB ini adalah antioksidan yang membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas dan kerusakan akibat polusi. 

6. Hilangkan Bau Badan dengan Bunga Rosemary 

Jaksa maupun polisi wanita bisa menjajal bunga rosemary untuk menghilangkan bau badan setelah menjalani aktivitas seharian. Tumbuhan ini mengandung minyak atsiri yang ampuh menghilangkan bau badan. 

Setidaknya ada dua cara menggunakan rosemary sebagai penghilang bau badan, pertama adalah dengan mengoleskan langsung minyak esensial rosemary pada ketiak, kedua adalah dengan mencampur air rebusan bunga rosemary ke dalam bak mandi lalu gunakan untuk mandi setiap hari.