Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Lulus Sekolah Mau Jadi Mahasiswa Hukum? Pelajari Dulu Nih Tipsnya

Rabu, 03 April 2019 – 17:30 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Buat kamu remaja-remaja yang berencana mau melanjutkan kuliah di fakultas hukum, jangan asal-asalan ya, jangan salah pilih jurusan. Kuliah di hukum itu nggak seenak yang kamu bayangkan lho.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan benar-benar saat menyandang status sebagai mahasiswa hukum. Pertama, tentu saja kamu harus pilih jurusan yang sesuai, entah itu Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Tata Negara, Hukum Islam, dan hukum-hukum lainnya.

Selain itu, ada beberapa tips nih buat kamu biar jadi mahasiswa hukum yang ideal dan dikagumi banyak orang. Yuk, simak!

1. Pandai Bicara


Ya jelas dong kamu harus pandai bicara di hadapan umum. Minimal di kelas kuliahmu saja saat presentasi tugas. Kalau kamu tak pandai bicara, lalu berprofesi sebagai pengacara, kamu bisa apa dong? Yang ada, kalah terus dalam setiap kasus.

2. 'Menikahi' Buku dan Kitab UU


Tenang, kalau kamu jadi mahasiswa hukum, kamu gak akan jomblo kok. Setiap hari kamu harus bersama-sama dengan buku-buku hukum dan kitab UU, ibarat sepasang suami-istri gitu. Ya harus dong, bagaimana kamu mau tahu teori hukum dan implementasinya, kalau tak pernah baca buku dan kitab UU?

3. Jadi Orang Paling Keren


Kalau kamu sudah pandai bicara dan menguasai isi buku-buku hukum, sekarang saatnya kamu tampil sebagai orang yang paling keren. Minimal, kamu bisa menceramahi adik-adik juniormu di fakultas tentang mata kuliah dan teori-teori lainnya. Tunjukkan dirimu sekeren mungkin, dan buat orang lain kagum.

4. Berorganisasi dan Magang


Salah satu manfaat berorganisasi dan melakukan magang semasa kuliah adalah untuk memperpanjang daftar di portofolio milikmu. Kan keren, misalnya kamu ternyata pernah jadi Ketua BEM, ketua UKM, ketua organisasi eksternal, pernah magang bersama pengacara terkenal. Setelah lulus, nilai jualmu pasti tinggi.

(Ry)