Hari Buku Nasional, Ini Tips Menjadi Penulis dari Fiersa Besari

Minggu, 17 Mei 2020 – 16:04 WIB

Hari Buku Nasional, Ini Tips Menjadi Penulis dari Fiersa Besari (Foto: Istimewa)

Hari Buku Nasional, Ini Tips Menjadi Penulis dari Fiersa Besari (Foto: Istimewa)

JAKARTA REQnews - Penyanyi Fiersa Besari terlihat ikut meramaikan Hari Buku Nasional. Selain berkarir sebagai musisi, Fiersa juga merupakan seorang penulis buku.

Fiersa telah membuat enam judul buku yang selalu laris di pasaran. Adapun enam bukunya adalah 'Garis Waktu', ‘Konspirasi Alam Semesta’, ‘Catatan Juang’, ‘Arah Langkah’, ’11:11’ dan 'Tapak Jejak' yang dirilis tahun lalu.

Di Hari Buku Nasional yang jatuh pada hari ini, Fiersa merasa heran banyak orang yang bertanya bagaimana cara menulis buku yang bagus. Padahal menurut Fiersa tak ada kiat-kiat khusus bagi seseorang yang ingin menulis buku.

"Beberapa orang bertanya, "Gimana cara jadi penulis?" Pertanyaan aneh. Padahal kita sudah diajari menulis sedari SD," tulis Fiersa di Twitter, Minggu 17 Mei 2020.

Fiersa pun mengatakan bahwa untuk bisa menulis buku dengan baik, maka perlu membaca buku yang banyak. Hal itu perlu dilakukan agar memacu minat dan menambah referensi dalam menulis.

"Yang mesti dilakukan adalah perbanyak baca buku. Karena semakin banyak buku yang kita baca, semakin banyak hal yang ingin kita tulis," lanjut Fiersa.

Tak lupa pria 36 tahun ini mengucapkan selamat Hari Buku Nasional di akhir cuitannya. Unggahan Fiersa ini telah disukai lebih dari 16 ribu pengguna Twitter.

"Selamat Hari Buku Nasional," tulis Fiersa.