Ampuh Bakar Lemak, Berikut Tips Berolahraga Tanpa Keluar Rumah

Senin, 16 November 2020 – 06:02 WIB

Berikut Tips Berolahraga Tanpa Keluar Rumah (Foto: Istimewa)

Berikut Tips Berolahraga Tanpa Keluar Rumah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnewsOlahraga merupakan aktivitas menyehatkan yang membuat tubuh menjadi lebih bugar. Tapi di era generasi rebahan seperti sekarang ini, berolahraga di luar rumah sepertinya akan sulit dilakukan.

Beberapa tips olahraga berikut ini bisa menjadi rekomendasi buat kalian yang malas keluar rumah. Berikut gerakan olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan saat waktu senggang di rumah.

1.      Rocket Jumps

Gerakannya hampir sama dengan cara rocket meluncur ke udara. Posisikan kaki sejajar dengan tubuh, lutut ditekuk sehingga kemiringan badan mencapai 45 derajat. Tangan berada tepat di samping kanan dan kiri mengikuti posisi tubuh. Kalau sudah, mulailah meloncat dengan tangan lurus ke atas. Lakukan gerakan itu berulang selama satu menit.

2.      Klasik Squat

Biar lebih mudah ada dua gerakan yang bisa dilakukan. Pertama, dalam keadaan berdiri lutut turunkan setengah. Kedua, bagian bokong gerakan ke belakang contohnya seperti orang lagi duduk. Pastikan tumpuan beban berada di tumit, bukan pada bagian lutut.

3.      Kursi Dips

Kamu hanya membutuhkan sebuah kursi yang kokoh. Ada banyak gerakan yang tercipta saat berolahraga menggunakan kursi, seperti melakukan push up, berlari kecil dengan tangan berada di atas kursi, dan gerakan turun-naik dengan kaki berada di kursi. Kamu bisa mengulang ketiga gerakan tersebut selama lima menit.

4.      Butterlfy Abs

Pernah melihat kupu-kupu mengepakkan sayap? Kurang lebih seperti itulah gerakan butterfly abs. Yang perlu kamu lakukan adalah berbaring di lantai, buka kedua kaki dan satukan kedua tumit. Tangan diletakan di bagian kepala, angkat perlahan. Gerakan ini cocok buat Kamu yang ingin mempunyai perut six pack.

5.      Burpee

Buat pemula lakukan gerakan ini dengan ritme yang pelan saja. Ada 4 gerakan, yaitu posisi berdiri, posisi duduk, kemudian letakan tangan di depan dan tarik kaki ke belakang seperti orang push up, terakhir melompat dengan tangan lurus ke atas.

Selamat mencobanya di rumah!