Manfaat Lidah Buaya, Bisa Hilangkan Jerawat Hingga Sembuhkan Luka Bakar

Sabtu, 04 Juli 2020 – 22:31 WIB

Inilah Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh Selain Menyembuhkan Luka Bakar (Foto:Istimewa)

Inilah Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh Selain Menyembuhkan Luka Bakar (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQnews – Buat kamu yang suka memelihara tanaman lidah buaya di rumah, berarti termasuk orang yang beruntung! Sebab, tanaman satu ini memiliki berbagai macam khasiat untuk tubuh.

Sudah menjadi rahasia umum jika sebatang tanaman lidah buaya dapat menyembuhkan luka bakar hingga menghilangkan jerawat. So, khasiat apa saja yang dihasilkan tanaman lidah buaya bagi kesehatan tubuh?

1. Menghilangkan Jerawat

Di dalam lidah buaya terdapat kandungan mineral yang melimpah serta efek antibakteri yang membantu melawan jerawat di wajah. Caranya cukup mudah, yang kamu butuhkan satu batang tanaman lidah buaya ambil dua sendok gel saja.

Kemudian siapkan dua sendok susu almond dan dua sendok makan perasan air lemon. Aduk ketiga bahan sampai merata. Kalau sudah, usapkan ke seluruh bagian wajah khususnya yang banyak jerawat. Pijat lembut, terakhir bilas dengan air hangat.

2. Bersihkan Ketombe

Buat yang mempunyai budget sedikit, tidak perlu ke salon untuk melakukan perawatan rambut agar ketombe tidak lagi muncul. Nyatanya Kamu bisa lakukan perawatan rambut dengan tanaman lidah buaya.

Ambil bagian setengah batang panjang tanaman lidah buaya, singkirkan dari kulitnya hingga menyisakan gelnya saja. Tambahkan dua sendok makan conditioner, satu sendok makan minyak zaitun, dan satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada kulit kepala, diamkan, kemudian bilas hingga bersih.

3. Cegah Bau Mulut

Sering membeli obat kumur-kumur herbal di minimarket terdekat? kali ini Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Menurut penelitian, lidah buaya mampu memperkuat gigi, melindungi dari kerusakan gigi, dan mencegah bau mulut.

Potek sebatang tanaman lidah buaya, ambil gelnya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal gunakan blender untuk membuat tekstur menjadi lebih halus. Campurkan soda kue sebanyak dua sendok makan. Lakukan kumur-kumur setelah menggosok gigi.

4. Iritasi Lambung

Pekerja yang sehari-harinya padat dengan sejumlah tugas, biasanya lupa jam makan sehingga menimbulkan penyakit magh atau lambung. Kalau sudah terjadi pada lambung dan terus diulangi maka bisa membuat lambung iritasi.

Untuk menghindari iritasi tersebut cukup rutin mimum jus lidah buaya. Sebab di dalam lidah buaya terdapat kandungan enzim yang dapat membantu pemecahan gula dan lemak serta melancarkan sistem pencernaan. Jus dapat diminum sebelum makan.