Gigi Putih Tanpa Bleaching? Coba Lakukan 5 Tips Berikut Ini

Senin, 16 November 2020 – 04:03 WIB

Gigi Terlihat Putih Tanpa Bleaching? Lakukan 5 Tips Berikut Ini (Foto: Istimewa)

Gigi Terlihat Putih Tanpa Bleaching? Lakukan 5 Tips Berikut Ini (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews – Banyak orang rela mengeluarkan biaya mahal demi giginya terlihat putih menawan. Namun mereka gak tahu kalau dengan budget yang sedikit pum bisa membuat gigi putih dan sehat.

Kita ketahui bersama, cara memutihkan gigi dengan bleaching mengunakan bahan aktif peroksida digemari banyak publik figur papan atas, baik itu artis dalam negeri maupun internasional. Tujuannya agar saat tersenyum di depan kamera bisa terlihat lebih enak dipandang.

Tak ayal, mereka rela merogoh kocek jutaan rupiah untuk sekali perawatan gigi. Nah, tips berikut ini membuat gigi putih bersih tanpa harus mengeluarkan uang banyak buat Kmau yang minim budget.

1.      Cuka Sari Apel

Gigi yang sudah mulai menguning bisa kembali putih dengan menggunakan cuka sari apel. Karena di dalamnya mengandung nutrisi yang bisa mengilangkan noda di gigi akibat nikotin dan kafein.

Caranya cukup mudah, siapkan 2/3 air lalu campurkan dengan cuka sari apel sebanyak 1/3. Setelah menggosok gigi, gunakan air campuran tersebut untuk kumur -kumur selama 30 sampai 60 detik. Terakhir, kumur lagi dengan air biasa agar ampas di dalam gigi hilang.

2.      Makan Sayuran Mentah

Orang Indonesia paling favorit mengonsumsi lalapan yang terdiri dari sayuran mentah. Makan daun kale dan seledri bermanfaat dalam pemutihan gigi. Sementara itu kandungan asam folatnya dapat mengurangi risiko penyakit pada gusi.

Selain seledri dan daun kale, wortel serta kacang-kacang juga dapat mengurangi bakteri dalam mulut. Keduanya memiliki manfaat memutihkan gigi karena banyak serat yang terkandung di dalamnya.

3.      Buah Stoberi

Asam malat pada tubuh buah stoberi membantu seseorang memutihkan giginya. Mengonsumsi buah stoberi dengan proporsi yang benar membuat gigi tampak putih alami.

Namun, sering mengonsumsi stoberi dan makan secara berlebih juga tidak dianjurkan karena asam tidak baik untuk enamel pada gigi. Semua tidak terjadi dengan instan, maka makanlah buah stoberi dengan takaran yang tepat.

4.      Menyikat Gigi

Kegiatan menggosok gigi rutin dilakukan hampir setiap orang di dunia. Tapi tidak semua orang bisa melakukannya dengan benar. Ternyata salah tata cara menggosok gigi dengan benar rupanya bisa membuat gigi tetap kuning.

Padahal, di dalam pasta gigi terdapat kandungan yang memumpuni untuk menjaga gigi tetap putih alami. Lakukanlah menyikat gigi dengan benar sehari dua kali pagi dan malam. 

5.      Penggunaan Lipstik yang Tepat

Kalau tips yang satu ini dilakukan untuk kaum wanita. Secara tidak sadar penggunaan lipstik berwarna gelap bisa memperlihatkan gigi tampak putih. Meskipun tidak bisa dibilang putih seperti di bleaching, tapi cara ini bisa membantu.

Lipstik merah dan biru adalah dua contoh yang bisa diterapkan kalau mau gigi terlihat putih tanpa ribet perawatan.