6 Lagu Ciptaan Almarhum Papa T Bob, Cocok Dinyanyikan Bareng Si Kecil

Jumat, 10 Juli 2020 – 13:00 WIB

6 Lagu Ciptaan Almarhum Papa T Bob, Cocok Dinyanyikan Bareng Si Kecil

6 Lagu Ciptaan Almarhum Papa T Bob, Cocok Dinyanyikan Bareng Si Kecil

JAKARTA, REQnews - Kabar duka datang dari pencipta lagu Erwanda Lukas atau Papa T Bob. Pencipta lagu Si Lumba-lumba ini meninggal dunia pada Jumat 10 Juli 2020 pukul 10.35 WIB.

Informasi itu dibenarkan Vargo T Bob melalui pesan singkat, "Iya benar (meninggal)."

Rencananya, jenazah Papa T Bob akan dikebumikan di daerah Bintaro, Tangerang Selatan hari ini. Diketahui, semasa hidupnya Papa T Bob dikenal sebagai pencipta lagu anak legendaris.

Bahkan lagu-lagu ciptaannya bahkan mampu membesarkan nama artis cilik di era 1990-an. Contoh saja, lagu Diobok-Obok dari Joshua, Bolo-Bolo dari Tina Toon, Jangan Marah dan Tanteku dari Trio Kwek Kwek dan lain-lain.

Berikut lagu anak ciptaan Papa T Bob yang cocok kita perkenalkan untuk si kecil

Air
Lagu ini bisa dibilang yang mempopulerkan nama Joshua Suherman. Mendengar lirik “diobok-obok airnya diobok-obok” tentu langsung mengingatkan akan masa kecil bukan?

Jelas, lagu Air seolah tak pernah terlupakan dan masih terngiang hingga kini. Bahkan masih banyak lho yang menyanyikannya.

Bolo – Bolo
Anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon juga menjadi salah satu artis cilik yang namanya melambung berkat lagu ciptaan Papa T Bob. Lagu itu berjudul Bolo-bolo, hingga kini nama Tina Toon dikenal sebagai seorang selebriti. Bahkan rasanya lagu bolo-bolo ini masih sangat melekat dengan sosok Tina.

Jangan Marah
Hampir semua orang yang besar di era 90-an ingat lagu yang dinyanyikan oleh Trio Kwek-kwek ini. Dinyanyikan oleh Dhea Ananda, Leony dan Alfandy, lagu ini sering dinyanyikan anak-anak yang takut dimarahi orangtuanya karena terlambat sekolah.

Du Di Dam
Berikutnya ada lagu Du Di Dam yang dipopulerkan oleh Enno Lerian. Ikonik sekali, lagu ini tentu selalu diingat anak-anak era 90-an saat sedang makan.

“Kamu makannya apa..Tempe. Saya juru masaknya. Okey,” begitulah kira-kira lirik yang akan membawa Moms bernostalgia ke masa kecil.

Si Lumba – lumba
Lagu ini dinyanyikan Bondan Prakoso. Selain punya nada riang dan menyenangkan, lagu ini juga cocok sekali untuk Moms mengajarkan Si Kecil untuk menjelaskan sosok binatang lumba-lumba yang cerdas dan suka membantu manusia.

Si Nyamuk Nakal
Saat sedang tidur dan ada nyamuk menggigit, Bunda tentu akan ingat lagu yang satu ini. Banyak orang tua yang menyanyikan lagu ini saat mungkin melihat Si Kecil digigit nyamukSi Kecil digigit nyamuk.

Sudah banyak yang menyanyikan kembali lagu ini, namun yang pertama kali mempopulerkannya adalah Enno Lerian.