Kiat Blogging untuk Pengacara dan Profesional Hukum

Kamis, 24 Januari 2019 – 23:00 WIB

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, REQnews – Jutaan blog ada di web, tentunya ini membuat semakin sulit untuk menemukan blog Anda, , apalagi mendapatkan pengunjung berulang.

Pertanyaan terbesar yang dimiliki banyak blogger legal adalah, bagaimana Anda bisa menginvestasikan waktu dalam menciptakan blog yang sukses yang menonjol dari yang lain?

Alat web saat ini membuat dan mengelola blog lebih mudah dari sebelumnya. Anda tidak perlu keahlian desain web canggih, pengetahuan HTML atau banyak uang untuk memulai blog Anda sendiri. Berikut adalah beberapa tips dari thebalancecareers.com untuk meluncurkan blog dan membangun pembaca setia.

1. Pilih Topik Hukum yang Menarik

Pilih topik yang memberikan keseimbangan antara menarik bagi audiens sebanyak mungkin dan berfokus pada area khusus yang Anda ketahui.

Ada ribuan blog pengacara , Anda harus membuat apa yang bisa membuat blog Anda terlihat unik. Untuk gagasan, Anda dapat memilih untuk memfokuskan blog Anda pada wilayah, area praktik (yaitu, saran kekayaan intelektual), subjek khusus (yaitu, berita hukum, kiat praktik, masuk ke sekolah hukum) atau lainnya topik yang didefinisikan secara sempit.

2. Fokus pada Kualitas dan Konten yang Relevan

Konten mungkin adalah raja tetapi konten berkualitas rendah akan membuat pembaca menjauh. Posting blog yang profesional, ditulis dengan baik, dan diteliti dengan ahli pada topik hukum yang relevan akan membantu Anda membangun platform Anda sebagai ahli di bidang hukum tertentu dan meningkatkan jumlah pembaca Anda.

Sebagai bagian dari fokus Anda, putuskan siapa pembaca Anda, dan bagaimana Anda perlu menulis untuk mereka. Apakah mereka pengacara yang berpraktik di bidang yang sama? Apakah mereka klien potensial?

Konten Anda harus melayani pembaca Anda. Jika mereka menyukai apa yang mereka baca, jika mereka diberi tahu, diilhami atau tertarik, mereka akan kembali ke blog Anda secara teratur dan akan menautkan kembali kepada Anda dari blog mereka.

3. Posting Secara Teratur

Posting blog yang teratur akan membuat konten Anda tetap segar dan menarik lebih banyak pembaca ke blog Anda. Posting harian ideal tetapi sulit dipertahankan ketika Anda sibuk. Sebagai aturan umum, satu hingga tiga posting blog dalam seminggu akan membuat blog Anda tetap segar dan memberi pembaca sesuatu yang dinanti-nantikan setiap kali mereka kembali.

Gagal memperbarui blog Anda secara teratur tidak hanya akan mematikan pembaca tetapi juga akan menurunkan blog Anda di peringkat mesin pencari. Anda dapat membuat blog tentang peristiwa terkini di dunia hukum jika Anda kehabisan topik lain untuk dibahas.

4.Libatkan Pembaca Anda

Libatkan pembaca dalam komentar dan diskusi untuk mengembangkan pembaca setia. Posting konten yang mutakhir, kontroversial atau informatif, ajukan pertanyaan terbuka, mulai dialog dan dorong pembaca untuk berkomentar di posting blog tertentu.

Mengubah pembaca pasif menjadi peserta aktif dalam diskusi akan menarik pembaca dan membuat mereka kembali. Alat-alat seperti jajak pendapat dan forum dapat membantu melibatkan pembaca juga.

Anda dapat menambahkan bagian tanya-jawab di blog Anda untuk mengirim jawaban Anda ke pertanyaan umum atau kesalahan hukum umum, misalnya.

5.Periksa Metrik Situs Web

Gunakan metrik situs web untuk mengukur lalu lintas dan tampilan halaman. Metrik dapat membantu Anda mengukur pertumbuhan dan mempelajari topik hukum apa yang paling menarik minat pembaca Anda, memungkinkan Anda menyempurnakan konten Anda sesuai permintaan pembaca.

Demikian juga, metrik dapat mengungkapkan pos berkinerja rendah dan membantu memandu strategi konten Anda secara keseluruhan. Metrik juga dapat memberi tahu Anda secara spesifik seperti halaman mana yang paling banyak dibaca, kata kunci mana yang memiliki tingkat konversi terbaik, dan dari mana pembaca Anda berasal , dan bagaimana mereka menemukan blog Anda.

6.Promosikan Blog Anda

Setelah Anda memulai sebuah blog, Anda perlu mempromosikannya secara aktif untuk membangun pengikut yang substansial.

Posting di blog lain yang relevan dengan tautan kembali ke blog Anda, dan menambahkan alamat situs web Anda ke materi cetak dan promosi hanyalah beberapa dari banyak cara untuk mendapatkan paparan untuk blog Anda.

7. Manfaatkan SEO
Mayoritas pembaca Anda akan menemukan blog Anda melalui pencarian menggunakan Google, Yahoo, Bing atau mesin pencari lainnya. Karena itu, penting untuk mengoptimalkan halaman Anda sehingga peringkatnya tinggi di mesin pencari.

Alat Web gratis seperti Wordtracker, Google AdWords, Google Trends dan Yahoo! Indeks Buzz dapat membantu Anda memilih kata kunci yang akan menarik banyak orang ke situs Anda.

Gunakan kata kunci yang relevan dalam segala hal yang Anda posting di situs Anda, dari teks dalam artikel, ke judul dan tautan, ke nama gambar dan video yang diposkan, tetapi juga perhatikan apa yang merupakan isian kata kunci, atau terlalu sering digunakan.

8.Sertakan Biografi Anda
Buat bagian "Tentang Anda" untuk menyoroti keterampilan dan latar belakang Anda dan promosikan praktik hukum atau bisnis Anda, jika ada. Sertakan tautan ke publikasi, perusahaan atau bisnis Anda, sampel pekerjaan, dan informasi lainnya.

Sebagai tambahan pada halaman "Tentang Anda” atau diposting sebagai artikel tersendiri, manfaatkan pengalaman Anda dengan jenis kasus tertentu. Anda juga dapat menulis tentang hasil yang baik yang Anda miliki dengan klien tertentu (tentu saja menjaga kerahasiaan data pribadi).

9.Memasukkan Audio dan Visual

Anda dapat memberikan dimensi tambahan pada blog Anda dengan memasukkan komponen audio atau visual seperti video dan foto. Ini adalah cara yang bagus untuk mendaur ulang konten yang ada dan memulai presentasi blog Anda.

Banyak orang menyukai posting blog yang juga disajikan dalam format video, sehingga mereka dapat mendengarkan sambil melakukan kegiatan lain atau mendengarkan informasi dengan orang lain dengan lebih mudah.

10.Jauhi Pemberian Nasihat Hukum
Jauhi memberikan nasihat hukum, bahkan jika Anda seorang pengacara.