Ikuti Tips ini Agar Kamu Sukses Kuliah Hukum

Sabtu, 26 Januari 2019 – 13:00 WIB

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Apakah Anda mahasiswa fakultas hukum? Berikut ini tips agar Anda sukses menempuh kuliah hukum dari chapman.edu.

1. BACAAN. Membaca bagian dari kehidupan semua mahasiswa. Membaca juga salah satu cara mengejar ketinggalan, ketika Anda tidak mengikuti perkulihan. Lakukan membaca di lokasi di mana Anda tidak akan terganggu atau tergoda untuk melakukan hal lain. Kalau tidak, Anda akan merasa perlu waktu lebih lama dari yang diperlukan untuk mempersiapkan diri di kelas.

2. RANGKUMAN KASUS. Buat catatan saat membaca. Untuk setiap kasus yang ditugaskan, tuliskan fakta-fakta penting.

3. PERIKSA CATATAN SEBELUM MASUK KELAS. Tinjau catatan bacaan tepat sebelum masuk kelas. Dengan begitu, kasus-kasus itu akan segar dalam pikiran Anda, dan Anda akan secara substansial meningkatkan kemampuan Anda untuk mengikuti diskusi kelas

4. JANGAN KETINGGALAN KELAS. Sebagian besar dosen membahas beberapa materi di kelas yang tidak dibahas dalam bacaan, sehingga kegagalan menghadiri kelas akan menempatkan Anda pada kerugian besar ketika Anda mengambil ujian akhir.

5. BERI PERHATIAN DI KELAS. Beberapa siswa yang salah arah menggunakan waktu kelas untuk berbelanja di Internet, bermain game komputer atau melihat email mereka. Anda membayar sejumlah besar uang untuk biaya kuliah, apakah Anda benar-benar ingin menghabiskan uang kuliah Anda "berselancar di internet" atau bermain computer.

6. BERPARTISIPASI DI KELAS. Aktiflah di kelas dan secara aktif terlibat dalam proses pembelajaran.

7. CATATAN YANG PERLU DAN AKTIF DALAM DISKUSI. Jangan terlalu sibuk mencatat semua yang dikatakan oleh dosen. Sehingga membuat Anda tidak terlibat aktif dalam diskusi kelas. Tinjau catatan kelas Anda sebelum memulai tugas membaca dan menganalisis bagaimana kasus-kasus baru yang Anda baca memengaruhi kasus-kasus yang sudah Anda ulas di kelas.

8. PERTIMBANGKAN PEMBENTUKAN KELOMPOK STUDI. Kelompok belajar dapat menjadi alat pembelajaran yang berharga. Membicarakan materi dengan teman sekelas dapat meningkatkan pemahaman dan retensi materi pelajaran Anda. Anda juga dapat memperoleh kiat belajar yang bermanfaat dari rekan-rekan Anda. Jika Anda memutuskan untuk membentuk kelompok belajar, cari siswa lain yang memiliki tujuan akademik yang sama. Jangan biarkan pertemuan kelompok belajar Anda menjadi sesi sosial atau gosip. Selain itu, jangan gunakan kelompok belajar sebagai cara berbagi beban kerja. Terakhir, jika Anda mendapati bahwa Anda tidak mendapat manfaat dari kelompok belajar Anda, mundurlah dari kelompok itu.

9. MENGAMBIL KEUNGGULAN UMPAN BALIK DARI DOSEN ANDA. Jika profesor Anda membagikan pertanyaan dan mengatakan bahwa dia akan meninjau jawaban Anda jika Anda mengirimkannya pada waktu tertentu, LAKUKAN ITU! Ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan masukan dari profesor Anda dan melakukan penyesuaian yang diperlukan sebelum kinerja Anda dinilai.

10. HADIR LOKAKARYA. Lokakarya ini mencakup sejumlah topik seperti garis besar, manajemen waktu dan stres, dan bagaimana mempersiapkan dan menulis ujian sekolah hukum-keterampilan yang penting untuk keberhasilan di sekolah hukum.

11. AMBIL UJIAN PRAKTEK. Perpustakaan kadang kala memiliki contoh-contoh soal ujian sebelumnya. Ini baik agar Anda memeriksa jawaban dan mengevaluasi kinerja Anda.

12. BUAT RENCANA STUDI. Banyak siswa mengeluh bahwa mereka tidak punya cukup waktu untuk menjelaskan kasus, menyiapkan garis besar dan / atau mengambil ujian praktik. Mereka salah! Dengan merencanakan waktu Anda di muka, Anda akan memiliki cukup waktu untuk memenuhi semua tuntutan sekolah hukum dan punya waktu untuk menikmati beberapa kegiatan di luar.

13. TINJAU UJIAN ANDA. Bertemu dengan profesor Anda untuk meninjau ujian Anda setelah nilai diposting. Ini adalah cara terbaik untuk menentukan apa yang Anda lakukan dengan baik dan apa yang perlu Anda tingkatkan.

14. MINIMASI STRES ANDA. Sekolah hukum bisa membuat stres, tetapi ada sejumlah langkah yang dapat Anda ambil untuk menjaga stres seminimal mungkin. Humor adalah penghilang stres yang hebat. Luangkan waktu untuk berolahraga membawa tumpukan buku hukum setiap hari tidak masuk hitungan. Makanlah buah, sayuran, dan makanan biji-bijian secara teratur. Jangan berlebihan mengonsumsi kafein; minum banyak air sebagai gantinya. Dapatkan setidaknya tujuh jam tidur per malam. Menjaga kehidupan di luar sekolah hukum. Anda tidak perlu melepaskan semua hal yang Anda sukai sebelum kuliah hukum; Anda tidak akan bisa melakukannya sesering mungkin. Akhirnya, jika Anda berpikir bahwa tingkat stres Anda semakin tak terkendali, bicarakan dengan orang yang tepat, anggota keluarga, teman dekat, anggota fakultas, salah satu dekan fakultas hukum. (nls)