Informasi Ini yang Harus Disampaikan pada Pengacara Anda

Minggu, 27 Januari 2019 – 21:00 WIB

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, REQnews - Kita tahu bahwa proses pengadilan bisa sangat menegangkan. Klien yang tidak mengerti hukum tentunya membutuhkan pendampingan seorang pengacara.

Ada beberapa hal yang harus Anda informasikan kepada pengacara agar dia lebih mudah mengurus kasus Anda.

Berikut ini 4 tips dari kushnerlaw.ca untuk membantu hubungan antara klien dan pengacara agar terjalin dengan sukses

1) Buat Kronologi

Meskipun Anda mungkin sangat akrab dengan fakta-fakta kasus Anda, pengacara Anda hanya tahu tentang informasi yang Anda sajikan. Memberi pengacara kronologi kejadian atau garis waktu memberi pengacara kesempatan untuk mengambil pandangan yang terlalu banyak didengar dan melihat bagaimana masalah berkembang dari waktu ke waktu.

2) Sertakan Semua Fakta

Seringkali orang khawatir tentang memberikan terlalu banyak informasi dan mengabaikan fakta atau peristiwa penting. Pengacara dilatih untuk berpikir analitis dan penting bahwa Anda memberikan semua detail.

3) Katakan yang Sebenarnya

Diskusi antara Anda dan pengacara Anda dilindungi oleh standar kerahasiaan yang sangat tinggi dan penting bahwa Anda 100% jujur dengan pengacara Anda sehingga pengacara Anda dapat menyiapkan kasus terkuat atas nama Anda.

4) Dokumen
Ungkapan buktinya untuk tuntutan hukum dan dokumentasi. Menyediakan semua dokumen yang Anda miliki memungkinkan pengacara Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bukti apa yang mungkin ada untuk membuktikan suatu. (nls)