Tips Bikin Ramuan Jahe dan Setetes Kayu Putih ala Novel Baswedan

Kamis, 10 September 2020 – 14:21 WIB

Rahasia Setetes Kayu Putih yang Sembuhkan Novel Baswedan dari Corona

Rahasia Setetes Kayu Putih yang Sembuhkan Novel Baswedan dari Corona

JAKARTA, REQnews - Rasa syukur terus diucapkan penyidik senior KPK, Novel Baswedan bersama keluarganya sembuh dari COVID-19 alias corona. Kesembuhan itu didapatnya usai menjalani isolasi mandiri selama 11 hari sejak akhir Agustus.

Selain isolasi mandiri, Novel ternyata memiliki tips ampuh agar sembuh dari virus corona. Tips itu dibagikan Melalui akun Twitternya, @nazaqistsha. Sebelumnya, ia bersama istri serta 4 anaknya dinyatakan positif COVID-19.

Melalui postingannya, Novel menyatakan hal terpenting agar cepat sembuh yakni menjaga psikis tetap tenang. "Karena khawatir, takut, marah, dan sedih justru membuat imun tubuh tidak bekerja dengan efektif. Itu yang saya pahami dari beberapa dokter," ucapnya.

Pasien positif COVID-19 pun harus lebih banyak istirahat agar energi tetap optimal dan membuat imun tubuh bekerja. Kemudian ia menyarankan agar konsumsi ramuan yang berisi herbal dan probiotik. Herbal di antaranya kunyit dan kencur diparut dan diseduh dengan air hangat dicampur dengan madu.

"Juga rebusan jahe yang diberi minyak kayu putih setetes. Selain itu ada beberapa suplemen yang menurut dokter perlu dikonsumsi, di antaranya vitamin C, D, E dan Zinc," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Novel positif corona bersama dengan puluhan pegawai KPK lainnya. Asal tahu saja, selama Maret hingga Agustus 2020 tercatat ada 44 orang di KPK yang positif corona.