Ketahui Sederet Sebab Kenapa Tubuh Jadi Loyo di Siang Hari

Jumat, 16 Oktober 2020 – 06:30 WIB

Ilustrasi lemas (foto: istimewa)

Ilustrasi lemas (foto: istimewa)

JAKARTA, REQnews - Sering merasa lelah dan lemas tak bertenaga ketika siang hari? Tenang, kamu nggak sendirian kok, karena banyak orang di dunia pun merasakan hal yang sama, terutama saat bekerja.

Namun, bukan berarti masalah ini tak bisa diatasi. Kamu bisa mengetahui apa saja yang menjadi sebab tubuh loyo di siang hari, agar kamu tahu bagaimana cara menghadapinya.

Mengutip Times of India, berikut sederet faktor penyebab tubuh lemas di siang hari, yang patut kamu catat.

1. Tidak Sarapan

Faktor paling utama yang menyebabkan tubuh begitu lemas saat memasuki siang hari adalah karena kamu tidak sarapan, atau asupan makananmu di pagi hari kurang dan tak bergizi. Padahal, kamu seharusnya tahu, kebiasaan makan tak teratur akan mempengaruhi hormon dan metabolisme tubuh.

 

 

2. Perasaan Cemas

Bisa jadi, kondisi tubuh yang lemas disebabkan oleh perasaan cemas berlebihan. Misalnya, kamu terbebani dengan masalah di luar aktivitas rutinmu, yang menyita pikiran dan energi, sehingga fisik terpengaruh.

3. Kurang Rileks

Masalah ini serupa dengan penumpukan rasa cemas dalam diri. Sebaiknya, kamu memulai hari dengan melakukan kegiatan yang membuat tubuh serta pikiranmu rileks atau santai. Misalnya, berolahraga ringan, atau menonton tayangan komedi, yang membuat perasaan tenang. Jadi, tubuhmu juga diisi dengan energi positif, sehingga perasaan lelah terlupakan.

4. Kurang Tidur

Nah, kurang tidur juga berpengaruh besar pada kondisi tubuhmu saat menjalankan aktivitas. Memasuki siang hari, apalagi saat cuaca terik dan suasana yang membosankan, tubuh jadi lemas. Kamu diliputi rasa kantuk yang hebat, tapi tak bisa tidur. Jelas, kondisi ini begitu menyiksa.