Polwan Wajib Coba! Ini Rahasia Awet Muda Ala Vera Wang Nenek Usia 71 Tahun

Minggu, 22 November 2020 – 05:03 WIB

Tips Awet muda Vera Wang (Foto: Istimewa)

Tips Awet muda Vera Wang (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Di usia 71 tahun, desainer Vera Wang masih tampak mempesona dengan tubuh langsing idaman. Penampilannya tak ubahnya gadis usia 21-an tahun. Apa sih rahasianya?

Di media sosial, Vera Wang kerap menampilkan kemolekan tubuhnya. Tak cuma menawan dengan rambut panjang tergerai, lantas apa sih rahasia Vera Wang yang bisa banget di ikuti oleh para Polwan.

1. Menghindari stres

Tips jitu pertama yang bisa kamu terapkan agar dapat terlihat awet muda hingga usia senja adalah menghindari stres. Stres merupakan salah satu penyebab utama dari penuaan dini lho guys. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences menemukan sebuah fakta bahwa stres dapat menambah usia sel-sel sistem kekebalan tubuh manusia.

Fakta tersebut didapat setelah para peneliti studi melakukan pemeriksaan telomere dan tingkat stres pada 58 wanita premenopause yang sehat. Hasilnya sungguh sangat mengejutkan lho. Rata-rata kekebalan tubuh wanita yang sangat stres mengalami penuaan 10 tahun lebih. Menurut teori yang dimiliki oleh para peneliti studi tersebut, stres dapat memperpendek telomer dan memotong masa hidup sel. 

2. Rutin berolahraga

Rutin berolahraga juga bisa membuatmu awet muda lho. Seorang dokter anti-penuaan bernama Al Sears, MD, mengatakan bahwa berolahraga dapat memperlambat penuaan, memperpanjang usia dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, penelitian dari Universitas McMaster di Ontario menemukan fakta bahwa berolahraga 3 jam setiap minggunya dapat membuat kulit menjadi tampak lebih muda. 

3. Minum air putih 
Selain rutin berolahraga, dengan minum air putih dalam jumlah yang cukup juga dapat membantu menunda proses penuaan. Otoritas kesehatan merekomendasikan 8 gelas per hari yang setara dengan 2 liter.

Dengan kadar air yang tercukupi  pada tubuh, maka dapat  membuat kulit menjadi terhidrasi sehingga kelembapan kulit lebih terjaga dan kulit pun akan lebih elastis. Selain itu, studi dari Journal of Nutrion  juga menemukan fakta bahwa minum air putih mampu meningkatkan energi, suasana hati, dan juga konsentrasi. 

4. Menghindari begadang

Selain mengurangi stres, tidur yang cukup juga dapat membuat kamu terlihat awet muda hingga usia senja lho. Hindari begadang dan tidur yang cukup, dengan durasi 7 hingga 9 jam. Dengan tidur yang cukup, maka akan memberi waktu bagi sel-sel kulit untuk melakukan perbaikan dan proses regenerasi.

Regenerasi kulit lebih aktif pada malam hari lho, oleh karena itu optimalkan waktu tidurmu dengan lebih baik. Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 lalu menemukan fakta bahwa kurang tidur dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, dan timbulnya garis-garis halus.

5. Perbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan.

Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan gak hanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu, namun juga bisa lho membuatmu terlihat awet muda. Buah-buahan dan sayuran mengandung banyak nutrisi dan juga antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Sayur-sayuran terutama tomat, labu dan ubi jalar merupakan sumber beta-karoten yang baik lho sehingga mampu melindungi kulit dari radiasi matahari dan radikal bebas yang keduanya dapat menyebabkan penuaan pada kulit.

Selain itu, buah-buahan seperti buah delima mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Buah alpukat juga mampu mendukung kesehatan kulit lho, karena mengandung senyawa yang cukup unik yaitu alkohol lemak polihidroksilasi, yang dapat membantu melawan peradangan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.