Baca 3 Doa Ini agar Terhindar dari Kejahatan Ormas Radikal

Rabu, 25 November 2020 – 09:02 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Sejak kepulangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shiha ke Indonesia, belakangan isu soal ormas radikal kembali mencuat dan jadi pembahasan publik.

Tentu saja, ormas radikal berbahaya, bukan hanya tindakannya, melainkan juga pemikirannya. Jika kamu bergabung ke organisasi ini, wah bisa-bisa kamu jadi ancaman serius buat bangsa dan negara.

Nah, untuk itu, mintalah pertolongan Allah SWT, agar dijauhkan dari segala bentuk kejahatan orang lain. Coba baca 3 doa ini, Insya Allah, kamu bakal terhindar dari bujukan, rayuan atau tindakan jahat ormas-ormas radikal.

1. Doa Imam Ali Zainal Abidin

Imam Ali Zainal Abidin bin Husain pernah berdoa:

"Bismillah, wa billah, wa minallah, wa ilallah, wa fii sabilillah. Allohumma ilaika aslamtu nafsii wa ilaika wajjahtu wajhii wa ilaika fawwadhtu amrii fahfadhnii bi hifdhil iimaani min baini yadayya wa min kholfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fawqii wa min tahtii wadfa’ ‘annii bi hawlika wa quwwatika wa inahuu laa hawla wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim."

Artinya:

"Dengan menyebut nama Allah, dan bersama Allah, dari Allah, menuju kepada Allah, dan di jalan Allah. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrahkan diriku, kepada-Mu aku hadapakan wajahku, kepada-Mu aku pasrahkan urusanku, maka lindungilah aku dengan lindungan iman dari sisi depanku, dari belakangku, dari sisi kananku, dari sisi kiriku, dari atasku, dan dari bawahku, serta tolaklah dariku dengan upaya dan kekuatan-Mu, sesungguhnya tiada upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan-Mu."

2. Doa dari Kitab Abwab Al Faraj

Dalam kitab Abwab Al Faraj, Muhammad bin Alawi Al Maliki menyebutkan doa berikut:

"Allahumma yaa man nuuruhu fii sirrihii wa siruhu fii khalqihii, akhfinii ‘an a’yunin naazhiriina wa quluubil haasidiina wal baaghiina kamaa akhfaitar ruuha fil jasadi innaka ‘alaa kullii syai-in qadiir."

Artinya:

“Ya Allah, Tuhan yang cahaya-Nya berada dalam rahasia-Nya dan rahasia-Nya berada dalam mahluk-Nya. Lindungilah aku dari penglihatan orang-orang yang hasud dan orang-orang yang zalim. seperti Engkau melindungi ruh manusia dalam tubuhnya sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu."

3. QS Ali Imron

"Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba’da idz hadaitanaa wa hab lanaa min ladunka rohmatan innaka antal wahhab."

Artinya :

"Ya Allah, jangan Kau jadikan hati kami condong pada kesesatan sesudah Kau beri petunjuk pada kami, dan rahmatilah kami. Sungguh Kau Maha Pemberi Karunia." (QS: Ali Imron: 8)