Dear Polwan, Mau Wajah Tetap Cerah Meski Tugas di Lapangan? Coba Konsumsi 5 Buah Ini

Minggu, 29 November 2020 – 07:31 WIB

Polwan Cantik ( Foto: istimewa)

Polwan Cantik ( Foto: istimewa)

JAKARTA, REQnews- Sebagai seorang polisi wanita (Polwan) selain membutuhkan kondisi yang vit saat di lapangan namun tetap harus menjaga penampilan. Terutama kesehatan kulit wajah.

Salah-satu cara menjaga kesehatan dan kecerahan kulit adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah adalah salah satu makanan menyehatkan. Punya beragam nutrisi penting untuk tubuh dan juga kulit wajah.

Buah-buah tersebut bisa dikonsumsi secara rutin ataupun dijadikan masker dan scrub. Tak perlu repot karena beberapa buah yang dapat mencerahkan kulit wajah ini mudah dicari.

Berikut 5 buah yang dapat mencerahkan kulit wajah agar tetap glowing.

1. Lemon

Tak hanya enak dijadikan minuman dingin atau pun hangat, ternyata lemon bisa dijadikan masker pencerah wajah. Salah satu buah citrus ini disebutkan punya kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebutlah yang membuat lemon baik untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, hingga mengurangi bekas jerawat pada wajah.

Untuk membuat masker lemon ini biasanya diberikan tambahan berupa madu dan putih telur.

2. Apel

Apel dikenal sebagai buah andalan para pelaku diet. Karena apel ini bisa membuat kenyang lebih tahan lama. Selain itu, apel juga baik untuk mencerahkan kulit wajah agar tetap bercahaya. Di dalamnya mengandung asam malat, kandungan asam tersebut lebih baik dari bahan kimia yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

3. Pisang

Pisang menyimpan beragam nutrisi penting untuk tubuh yang pastinya menyehatkan. Pisang bisa diolah dengan beragam cara mulai dari makanan hingga minuman yang menyegarkan. Namun pisang juga bisa dikonsumsi untuk menyehatkan kulit wajah. Dilengkapi dengan vitamin A, vitamin B, dan vitamin C, pisang dapat membantu agar kulit tetap elastis dan lembab. Pisang juga bisa bermanfaat menyamarkan flek hitam pada wajah sehingga membuatnya lebih cerah dan putih bersinar.

4. Stroberi

Stroberi yang punya rasa asam manis tersebut ternyata tak hanya enak dijadikan minuman yang menyegarkan, namun juga masker untuk wajah. Selain kaya akan vitamin C, stroberi juga ada kandungan asam salisilat. Teryata kandungan tersebut dapat mengecilkan pori-pori wajah dan mengurasi bekas jerawat. Sehingga bisa dikonsumsi secara rutin atau dijadikan masker untuk mencerahkan kulit wajah.

5. Pepaya
Pepaya punya kandungan serat yang sangat tinggi. Biasanya dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan dan menyehatkan usus. Tapi ternyata pepaya juga baik untuk kesehatan kulit terutama mencerahkan kulit wajah.

Ini karena pepaya mengandung zat karoten, vitamin A, dan enzim papain yang berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel mati. Biasanya pepaya dijadikan campuran untuk sabun, lotion, pembersih wajah, dan lainnya.