Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

3 Tips Memilih Busana Kerja Saat Bulan Ramadan

Jumat, 17 Mei 2019 – 10:00 WIB

Ilustrasi busana kerja muslim

Ilustrasi busana kerja muslim

JAKARTA, REQnews – Bagi para pekerja wanita, menjaga kesempurnaan bulan Ramadan tak cukup hanya menahan lapar, haus dan hawa nafsu belaka. Namun perlu juga menjaga sopan santun saat bertutur kata hingga memilih pakaian kerja saat bulan Ramadan.

Pemilihan pakaian kerja saat Ramadan begitu penting bagi para pekerja wanita. Tak jarang diantara mereka sengaja mengenakan pakaian muslim selama bulan suci ini, walaupun ada juga yang tetap mempertahankan menggunakan pakaian kerja seperti hari biasanya.

Apapun pilihannya, para wanita bekerja memiliki hak penuh untuk memilih dan mengenakan busana yang akan dikenakannya, selama itu sesuai dengan etika yang berlaku.

Nah, dalam tulisan ini, REQtips ingin berbagi beberapa langkah yang layak untuk diingat saat memilih busana di bulan Ramadan, antara lain:

1.Gunakan busana yang ringan dengan warna-warna cerah

Pilih warna busana yang cerah seperti putih, kuning, biru muda, pink dan cream. Warna warna tersebut, selain enak dipandang juga mampu memberikan suasana segar walaupun pemakainya sedang berpuasa.

2.Pilihlah busana yang sopan.

Jadi walaupun kalian tidak mengenakan busana muslim, usahakan untuk mengenakan busana yang tidak terlalu ketat dan menutup bagian sensitif tubuh. Sehingga teman teman pria di kantor yang sedang menjalankan puasa dapat menghindarkan diri dari pemandangan yang dapat mengakibatkan ibadah mereka terganggu.

3.Tetaplah menjadi diri sendiri

Tetap menjadi diri sendiri dengan tidak sekedar mengikuti tren yang belum tentu sesuai dengan bentuk tubuh kita.  Dari 3 langkah tersebut, yang penting tetap semangat menyambut hari kemenangan, tetap laksanakan ibadah dengan baik dan usahakan selalu ada peningkatan dari waktu ke waktu.

Mari isi bulan Ramadan dengan kegembiraan karena belum tentu kita dapat menjalaninya lagi tahun mendatang. (RET)