Dear Ibu-ibu, Begini Lho Cara Melacak Lokasi Suami Lewat WhatsApp

Jumat, 09 April 2021 – 04:01 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Ada kalanya para istri ingin memastikan keberadaan sekaligus kondisi sang suami ketika sedang jauh dari rumah.

Dan ternyata, ada lho cara khusus untuk melacak lokasi orang lain melalui aplikasi WhatsApp. Cara ini bisa digunakan oleh para istri yang ingin memantau suami secara diam-diam.

Bagaimana caranya? Begini penjelasannya.

Untuk melacak para suami diam-diam lewat WhatsApp, ibu-ibu bisa menggunakan Grabify.link. Triknya adalah berbagi link ke suami, namun di dalamnya sudah dipasangi pelacak lokasi. Untuk mempraktikannya, yuk ikuti langkah berikut:

1. Pilih URL apapun untuk dibagi ke suami. Bisa link video YouTube kesukaannya, link berita menarik, link tim sepakbola favoritnya atau apapun itu.

2. Buka grabify.link, lalu copy paste URL itu ke kolom 'Enter a valid URL or tracking code. Klik 'Create URL'.

3. Akan terbuka halaman baru berupa informasi New URL shortener grabify.link, namun sudah dipasang pelacak. Share link New URL tersebut ke WhatsApp suami, tapi jangan tutup halaman Grabify ini.

4. Kalau link tersebut sudah dibuka suami, kembalilah ke halaman Grabify dan refresh. Grabify akan menampilkan hasil pelacakan berupa tanggal, IP address, kota, ISP dll dari perangkat suami. Nah, IP address ini yang penting.

5. Buka laman iplocation.net. Copas IP Address suami dan masukan ke IP Location Finder. Muncullah geolocation berupa latitude dan longitude

6. Buka Google Maps, pada kolom search copy paste latitude dan longitude dengan format: latitude (spasi) longitude. Lokasi suami pun akan tampak di Google Maps.