Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Tips 'Move On' dari Liburan ala Para Pengacara

Rabu, 12 Juni 2019 – 16:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQnews- Setelah liburan usai, kini saatnya kembali mengumpulkan pundi-pundi uang untuk menikmati liburan berikutnya. Semua orang tak terkecuali para pengacara sangat menikmati masa berlibur, apalagi mereka adalah para pekerja yang sehari harinya hampir tidak bisa lepas dari ketegangan dan rasa penat dalam pikiran. Tak mengherankan, hampir semua pengacara sangat menikmati masa liburannya. Masalah terbesar bagi mereka sebagaimana yang juga dialami oleh hampir seluruh pekerja adalah saat liburan usai dan aktivitas kembali seperti semula.

Mengembalikan semangat bekerja tentu tidak semudah membalikkan tangan. Namun bila “mood” tidak dijaga, maka pekerjaan akan rusak berantakan bukan?
Berikut ini beberapa langkah yang biasa dilakukan para pengacara mengembalikan semangat bekerja setelah masa liburan:

1.Bayangkan kegembiraan saat bertemu rekan kerja dan para klien
Tentu saja menikmati liburan bersama keluarga menjadi momen paling menyenangkan bukan? Tapi bertemu dan berdiskusi dengan rekan kerja dan para klien juga tak kalah asyik. Berpikir positif tentang pekerjaan selalu akan menumbuhkan semangat yang luar biasa.

2.Buat target hari pertama
Susunlah jadwal kerja dan target yang harus dicapai di hari pertama bekerja. Dengan demikian dapat memacu adrenalinmu untuk meraih target tersebut.

3.Ijinkan tubuhmu beradaptasi
Saat liburan panjang tubuh tentu telah terbiasa dengan suasana nyaman yang jauh dari ketegangan karena dikejar deadline. Oleh karena itu saat hari pertama melakukan aktivitas segalanya akan terasa sangat berat. Maka ijinkanlah tubuh secara perlahan melakukan adaptasi, kemudian naikkan “speed”nya secara bertahap namun pasti. Di minggu berikutnya, kau akan mendapatkan kemampuanmu seperti sedia kala.

4.Tetap fokus
Hal yang paling utama untuk “move on” dari masa liburan adalah tetap fokus pada pekerjaan. Liburan memang sangat menyenangkan tapi fungsi liburan adalah untuk mengembalikan semangat bekerja bukan malah memadamkannya.

Intinya, liburan adalah momen dimana para pekerja menghabiskan uang yang didapatkannya saat bekerja. Maka saat liburan usai adalah waktu yang tepat untuk mencari uang lagi dan merencanakan liburan spektakuler berikutnya.

Namun jangan lupa, saat menikmati liburan juga harus tetap berbagi pada mereka yang membutuhkan ya! (RET)