Jauh dari Rumah dan Ditinggalkan Cinta? Baca Doa Ini agar Hati Tenang

Kamis, 22 Juli 2021 – 05:00 WIB

Ilustrasi (foto: istimewa)

Ilustrasi (foto: istimewa)

JAKARTA, REQnews - Buat kalian para perantau, anak kos dan orang-orang yang jauh dari rumah, serta terus-menerus kandas dalam hubungan asmara, jangan sedih karena yakinlah badai juga ujian hidup akan segera berlalu.

Kalian harus bangkit dari keterpurukan, karena itu tak bermanfaat sama sekali. Namun, ingatlah, usaha saja tidak cukup, wajib dibarengi dengan doa yang menenangkan hatimu, bila ingin memperbaiki hidup juga menemukan pasangan yang tepat.

Untuk itu, berikut adalah sederet doa yang wajib kalian baca, agar ujian hidup segera berlalu dan berganti dengan kebahagiaan.

1. Doa Berserah Diri (QS Al Anam Ayat 162-163)

"Qul inna shalaatii wanusukii wamahyaaya wamamaatii lillaahi rabbi al'aalamiina. Laa syariika lahu wabidzaalika umirtu wa-anaa awwalu almuslimiina."

Artinya:

"Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagi-Nya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)."

2. Doa agar Selalu Sabar

 

“Alloohummna inniiasaluka ta’jiila ‘aafiyatika washobron ‘alaabaliyyatika wakhuruu jam minaddun-yaa ilaa rohmatika.”

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu disegerakan keselamatan-Mu untukku dan tetap sabar dalam menghadapi cobaan-Mu dan keluar dari dunia menuju rahmat-Mu.”

3. QS Al Furqan Ayat 74

"Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a’yun."

Artinya:

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”