Punya Riwayat Jantung? Hindari 5 Hal Ini Kalau Gak Mau Mati Cepat!

Selasa, 07 September 2021 – 22:00 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Salah satu pembunuh dengan banyak kasus di dunia ini adalah serangan jantung. Penyakit ini tak boleh sama sekali Anda remehkan, apalagi yang sudah punya riwayat terserang.

Bila kamu pernah mengalami serangan jantung, tentu saja akan semakin banyak pantangan atau hal-hal yang tak boleh lagi kamu lakukan.

Mengutip The Health Site, berikut 5 di antara banyak pantangan yang wajib kamu hindari bila sudah memiliki riwayat sakit jantung.

1. Makanan Tinggi Kolesterol

Konsumsi makanan dengan kandungan kolesterol dan lemak yang tinggi dapat mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah, yang berujung masalah jantung serius.

2. Merokok

Salah satu aktivitas tak sehat yang wajib dihindari untuk kesehatan jantungmu adalah rokok. Para dokter dan pakar kesehatan sepakat, rokok adalah salah satu penyebab utama masalah jantung yang berujung kematian.

3.  Makanan/Minuman Manis

Jenis makanan atau minuman yang terlalu manis wajib kalian hindari. Alasannya, gula yang terlalu banyak akan membuat kadar kolesterol meningkat dan menjadikan darah menggumpal. Hal ini berujung pada penyumbatan pembuluh dan masalah jantung.

4. Garam atau Makanan Asin

Kandungan garam yang tinggi pada makanan bisa membuat lemak dalam tubuh semakin tidak terurai dan kolesterol jadi meningkat.

5. Kurang Gerak

Berolahragalah secara cukup. Hal itu dapat memperlancar peredaran darah, mengurangi lemak dan menyehatkan organ-organ tubuh. Bila kamu kurang gerak, tubuh bisa mengalami masalah serius, salah satunya sakit jantung.