Untuk Mahasiswi Baru, Baca Doa Ini agar Tak Dimangsa Senior Buaya Bejat

Sabtu, 18 September 2021 – 05:00 WIB

Ilustrasi mahasiswa baru

Ilustrasi mahasiswa baru

JAKARTA, REQnews - Setelah pelonggaran PPKM, sejumlah kampus berencana akan menggelar pembelajaran tatap muka kembali. Tentu saja ini akan menjadi kabar baik bagi para mahasiswa baru (maba) untuk mengenal tempat mereka kuliah.

Namun, khusus para mahasiswi, hati-hati saja. Kalian adalah target-target empuk para senior-senior yang hobi berburu para maba, untuk dijadikan pacar, atau sekadar main-mainan perasaan saja.

Untuk itu, sebagai bekal menghadapi keadaan kampus yang berisi senior-senior bejat, bacalah doa ini agar selalu dilindungi Allah SWT dan dijauhkan dari keburukan.

1. Doa Keselamatan

"Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa 'afiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti, allahummaa hawwin 'alainaa fil sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal 'afwa 'indal hisaabi, rabbanaa laa tuzigh quluubana ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma, innaka antal wahhaab, rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil akhirati hasanah waqinaa 'adzaa ban naar."

Artinya: 

"Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahman di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

2. Doa Terhindar Tipu Daya

"Robbanaa laa taj'alnaa fitnatal lil qoumidh dhoolimiin wa najjinaa birohmatika minal qoumil kaafiriin."

Artinya:

"Ya Tuhan kami, jangan jadikan kami sasaran fitnah dan jauhkanlah kami dari sasaran fitnah bagi kaum yang zalim, dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu dari tipu daya orang-orang yang kafir."