5 Amalan untuk Emak-emak agar Awet Muda, Usia 40 Jadi Bening Seperti 17 Tahun

Jumat, 08 Oktober 2021 – 04:01 WIB

Ilustrasi awet muda

Ilustrasi awet muda

JAKARTA, REQnews - Sudah menjadi hal umum bahwa banyak wanita, terutama ketika beranjak ke usia 40-an, mengidamkan awet muda, wajah dan kulit terhindar dari keriput, supaya tak mengurangi kecantikan.

Akhirnya segala cara dicoba, mulai dari memakai obat dan bahan-bahan mengandung kimia berbahaya, yang justru membawa petaka di kemudian hari.

Padahal, dalam Islam ada amalan-amalan tertentu yang justru lebih aman, penuh berkah dan ampuh untuk membuat diri tampak awet muda.

Amalan-amalannya pun mudah saja, seperti lima di antaranya berikut ini.

Amalan Pertama

Bacaah kalimat berikut ini selesai salat 5 waktu lalu tiupkan ke telapak tangan dan usap wajah sampai terasa hangat.

"Ya Allah" dibaca 3 kali
"Ya Badiyah" dibaca 1 kali
"Ya Hadi" dibaca 1 kali
"Ya Nur" dibaca 1 kali.

Amalan Kedua

Jadikan wirid ayat berikut: “Innaa annsyaa naahunna innsyaa’a faja’alnaahunna abkaaroo ‘uruban atroobaa li-ash-haabil yamiin.” (QS Waqiah: 35-38).

Cara mengamalkannya adalah dengan niat dalam hati ingin wajah terlihat awet muda. Lalu bacalah surat Al Fatiha, ayat kursi, ayat di atas sebanyak tujuh kali, yang ditiupkan ke dalam gelas berisi air putih, lalu minumlah setelah salat subuh atau salat isya.

Amalan Ketiga

Membaca salawat sebanyak tujuh kali setiap pagi, lalu tiupkan telapak tangan, raupkan ke wajah, niatkan dalam hati agar mendapat keawetan muda layaknya anugerah yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Yusuf as.

Amalan Keempat

Rajin mengamalkan salat malam seperti shalat tahajud. Insya Allah wajah berseri-seri dan terlihat muda.

Amalan Kelima

Mewiridkan zikir asma Allah “Ya Hamiidu” sesudah selesai mengerjakan salat subuh sebanyak 99 kali, lalu tiup kedua telapak tangan di usa ke muka secara istiqamah.