Ingin Lulus Tes CPNS? Ini Rahasia Buya Yahya Agar Doa Lebih Mudah Dikabulkan dan Diterima Allah SWT

Jumat, 08 Oktober 2021 – 13:43 WIB

Penceramah kondang, Buya Yahya (Foto: Istimewa)

Penceramah kondang, Buya Yahya (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Setiap umat Muslim selalu dianjurkan agar senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT. Begitu pula jika kalian ingin lulus Tes CPNS, selain belajar dan latihan soal tak boleh melupakan kekuatan doa.

Untuk itu, penceramah kondang, Buya Yahya pun menjelaskan terkait adab-adab khusus agar doa dapat diterima dan dikabulkan.

Melalui video yang diunggah di channel YouTube Al-Bahjah TV pada 6 Oktober 2021, Buya Yahya menyampaikan bahwa kesempurnaan doa dapat dicapai dengan membaca sholawat di awal sebelum dan akhir setelah berdoa.

"Para ulama mengajarkan kesempurnaan di dalam berdoa hendaknya adalah membaca sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW di permulaannya dan dipungkasannya," kata Buya Yahya.

Penceramah yang memiliki wawasan luas itu pun menyebut dengan bersholawat saat berdoa, maka akan mempermudah doa diterima oleh Allah SWT.

"Agar doa kita dibungkus dengan sholawat, itu untuk mempermudah untuk diterima oleh Allah SWT, tapi bukan berarti yang tanpa sholawat lalu tidak diterima," katanya.

Selain itu, dengan melakukan amal baik dan bersedekah, ia meyakini bahwa doa yang dipanjatkan dapat dikabulkan.

"Kita harus memilih waktu yang tepat, kemudian didahului dengan sedekah, kemudian didahului dengan amal baik, kemudian didahului dengan berbakti, macem-macem," lanjutnya.

Buya Yahya menyebut dalam berdoa juga sebaiknya didahului mengucap istighfar. "Dalam doa sendiri, ada membaca alhamdulillah, sholawat kepada Baginda Nabi SAW. kemudian panjatan doa, di dalamnya ada istighfar kepada Allah SWT dulu baru nanti memohon," ujarnya.