5 Pekerjaan Terbaik untuk Gen Z yang Sudah Beranjak Dewasa, Biar Gak Jadi Beban Orang Tua!

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 00:06 WIB

Ilustrasi Gen Z

Ilustrasi Gen Z

JAKARTA, REQnews - Kamu tergolong Generasi Z atau Gen Z? Bingung memilih pekerjaan? Tenang saja, banyak kok peluang bagus bertebaran di luar sana, tinggal kamu mau atau tidak saja untuk merebutnya.

Saat ini, para milenial sudah mulai beranjak menua, sementara Gen Z memasuki usia produktif.

Namun, Gen Z yang masih tergolong muda, kebanyakan bingung dan butuh bimbingan lebih dalam memilih pekerjaan apa yang cocok dengan mereka. Padahal, generasi ini lahir di era serba digital, peluangnya jauh lebih banyak dibanding para milenial.

Daripada bingung, dari sekian banyak pekerjaan yang cocok bagi Gen Z di luar sana, berikut lima rekomendasi terbaik yang mungkin menarik minatmu.

 

1. Spesialis Media Sosial

Gen Z lahir dan tumbuh dewasa ketika media sosial memasuki era keemasannya, sebut saja seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram. Sehingga kehidupan sehari-hari mereka dihiasi dengan lika-liku dunia maya yang lebih kompleks dibanding generasi sebelumnya. Apalagi, kini medsos menjadi andalan para pebisnis dalam mendorong produknya ke pasar, jelas ini kesempatan emas untuk kamu tampil sebagai ahli atau spesialis media sosial.

 

2. Desainer Grafis

Pekerjaan sebagai desainer grafis terus mengalami perkembangan, seiring semakin majunya aplikasi pembuatan desain. Kamu jangan lewatkan kesempatan emas ini, belajarlah untuk menciptakan karya yang gemilang agar dapat dijual sebagai portofolio dalam menemukan pekerjaan yang tepat.

 

3. Pemasaran Digital

Salah satu peluang kerja terbaik bagi Gen Z adalah sebagai marketer di dunia digital yang kini sudah terus berkembang pesat. Ini jelas peluang besar, karena internet telah menjadi andalan utama dalam bisnis era kekinian.

4. Kreator Konten

Serupa dengan desainer grafis, namun kreator konten pekerjaan dan produk yang dihasilkan biasanya lebih luas, seperti dalam bentuk tulisan maupun video. Pekerjaan ini cocok buatmu yang masih muda dan terlahir dalam keadaan 'melek digital'.

5. Pengembang Software

Kamu juga bisa jadi pengembang atau developer software, terutama bagi perangkat mobile yang kini nyaris dipunyai seluruh manusia di Bumi. Dengan memegang pekerjaan ini, kamu bisa merancang program bagi klien, menerima pesanan software, dan masih banyak lagi.