Takut Jadi Korban Begal? Baca Doa Ini, Dijamin Selamat sampai Rumah

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 01:01 WIB

Ilustrasi berkendara

Ilustrasi berkendara

JAKARTA, REQnews - Masyarakat di kota-kota besar, seperti Jakarta, tentu saja khawatir saat pulang larut malam, karena banyak begal atau perampok berkeliaran dan mengancam nyawa.

Biasanya, begal-begal ini melakukan tindakan terlampau sadis. Bukan hanya harta benda yang dirampok, nyawa pun ikut bisa ikut melayang.

Untuk menjamin keselamatanmu dalam perjalanan dan terhindar dari begal-begal terkutut itu, bacalah tiga doa ini, insya Allah aman sampai rumah.

1. QS Al Ikhlas

Bacalah surat Al Ikhlas baik sebelum berangkat kerja, maupun ketika akan pulang ke rumah.

"Qul huwallahu ahad. Allahus shamad. Lam yalid, wa lam yûlad. Wa lam yakullahû kufuwan ahad."

Artinya: "Katakanlah, "Dialah Allah yang esa. Dia tempat bergantung. Dia tidak melahirkan dan tidak dilahirkan. Tiada satu pun yang menyamai-Nya."

2. Doa dari Nabi Muhammad SAW

"Bismillaah, alhamdulillaah, (subhaanal-ladzii sakh-khoro lanaa haadzaa wa maa kunnaa lahu muqriniin. Wa innaa ilaa robbinaa lamunqolibuun), alhamdulillaah (3x), allaahu akbar (3x), subhaanakallaahumma innii zholamtu nafsii faghfir lii, fa-innahu laa yaghfirudz-dzunuuba illaa anta."

Artinya: "Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah, (Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya.
Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari Kiamat)). Segala puji bagi Allah (3x), Allah Maha Besar (3x), Maha Suci Engkau ya Allah, sesungguhnya aku menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau". (HR. Abu Dawud 3/34, At-Tirmidzi 5/501, dan Shahih At-Tirmidzi 3/156).

3. Asma Allah

Sepanjang perjalanan, alangkah baiknya terus menyebut asma Allah agar dihindarkan dari segala bahaya yang mengancam.

"Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar."

Artinya: Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada sesembahan yang berhak disembah selain Allah, dan Allah Maha Besar.