Ingat Akhirat! Dibanding Nyapres Lagi, Mending Prabowo Lakukan 3 Hal Bermanfaat Ini Saja

Minggu, 10 Oktober 2021 – 23:00 WIB

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

JAKARTA, REQnews - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dikabarkan bakal kembali maju mencalonkan dirinya dalam Pilpres 2024 mendatang.

Bila kabar ini benar, perlu diingat Prabowo sudah tiga kali kalah dalam momen pemilihan presiden, yakni kala menjadi calon wapres 2009 berdampingan dengan Megawati Soekarnoputri, kemudian capres 2014 berpasangan dengan Hatta Rajasa, lalu capres 2019 saat ia bergandengan tangan bersama Sandiaga Uno.

Entah apa yang mendorong Prabowo untuk maju 2024 mendatang, padahal usianya terbilang tak muda lagi. Lahir pada 17 Oktober 1951, Prabowo kini nyaris menyentuh umur 70 tahun.

Maka dari itu, dibanding mengurusi politik yang tampak tak berujung, tentu beristirahat di usia tua adalah hal yang jauh lebih baik. Untuk itu, alangkah bagusnya jika Prabowo melakukan tiga hal bermanfaat ini saja.

1. Olahraga

Tentunya, di usia tua seperti Prabowo harus ekstra menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam. Olahraga ringan namun rutin, bisa menjadi aktivitas baik setiap hari, dibanding harus berkutat dan berpusing-pusingan dengan urusan politik.

2. Mendidik Kader Muda

Daripada turun gunung, Prabowo alangkah baiknya mendidik kader-kader muda, memberi mereka bekal dan persiapan menghadapi pertarungan politik. Bukankah regenerasi yang baik termasuk salah satu tanda suksesnya seorang pemimpin?

3. Mempersiapkan Urusan Akhirat

Tak ada yang tahu rahasia umur, kecuali Tuhan Sang Pencipta. Untuk itu, di usia senja, orang-orang seperti Prabowo lebih baik menyiapkan urusan-urusan yang terkait alam baka. Banyak hal bisa dilakukan, seperti rutin bersedekah, salat lima waktu ditegakkan, tadarus, zikir, atau membaca doa-doa keselamatan akhirat.