Biar Mood Bagus Hadapai Hari Senin, Yuk Sarapan Dengan Makanan Ini

Senin, 18 Oktober 2021 – 00:03 WIB

Ilustrasi Sarapan (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Sarapan (Foto: Istimewa)

Untuk menyambut hari senin, penting untuk kamu mempesiapkan mood yang bagus demi produktivitasmu.

Salah satunya adalah dengan sarapan yang membuat mood kamu naik. Faktanya, makanan dan suasana hati adalah dua hal yang saling terkait satu sama lain. Tubuh manusia merespons berbagai jenis makanan dengan cara yang berbeda.

Ada beberapa makanan yang bisa membantu kamu meningkatkan mood-mu di hari Senin ini. Hal ini memungkinkan otak memproduksi neurotransmiter yang bikin kamu senang.

Dengan mengonsumsi makanan-makanan ini, kamu gak bakal mood swing! Yuk, kita simak.

eningkatkan mood kamu dengan seketika. Namun, bukan cuma air kelapa yang bisa bikin kamu happy, daging kelapa yang empuk juga jago mendorong mood.

1.   Telur

Selain tinggi protein, telur juga mengandung vitamin B kolin yang penting untuk kesehatan otak. Kandungannya yang kayaakan lutein dan zeaxanthin membantu kamu menjaga kesehatan mata. Sarapan telur juga bisa membuat kita lebih kenyang jadi kita bisa lebih produktif.

2. Pisang

Pisang kaya akan serat, vitamin C dan potasium sehingga menjadi menu ideal untuk sarapan. Kandungan pati dan serat dalam pisang juga membuat kita kenyang lebih alam sehingga kita tak mudah tergoda untuk mengonsumsi camilan di siang hari.

3. Oatmeal
Selain kaya serat, oatmel juga membantu kita menurunkan berbagai risiko penyakit kronis, seperti hipertensi, kolesterol tinggi dan diabetes tipe 2. Oatmeal juga mengandung lignan yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Oatmeal juga kaya akan zat besi, magnesium, dan vitamin B kompleks.


Kopi

Kopi yang kaya antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan meningkatkan kemampuan kognitif otak kita. Minum kopi hari juga dapat menangkal risiko kanker dan melindungi diri dari diabetes tipe 2. Tapi, konsumsilah kopi tanpa gula dan creamer agar kopi yang kita konsumsi tidak menambah kalori di tubuh kita.