Dear Para Jaksa, Coba Tiga Olahraga Ini Biar Gak Kena Serangan Jantung

Minggu, 07 November 2021 – 20:04 WIB

Ilustrasi Jaksa (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Jaksa (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Sebagai seorang Jaksa, produktivitas harus tetap terjaga. Tak cukup hanya dengan menaati protokol kesehatan, tapi juga harus menjaga pola hidup sehat. Olahraga sendiri memiliki manfaat yang banyak untuk kesejatan, salah satunya untuk turunkan kolesterol.

Menurut American Heart Association, kolesterol tinggi disebabkan oleh kurang olahraga dan kelebihan berat badan. Dengan rutin olahraga, berat badan pun jadi ideal sehingga kadar kolesterol di tubuh seimbang.

Berikut tiga jenis olahraga yang ampuh turunkan kolestrol secara cepat;

Bersepeda

Bersepeda dapat membakar kalori, memperkuat otot jantung dan menguragi kadar lemak darah. Penelitian juga menunjukkan orang yang rutin bersepeda ke tempat kerja terpapar polusi dua hingga tiga kali lebih sedikit daripada mereka yang menggunakan mobil sehingga fungsi paru-paru mereka meningkat.

Riset dari Denmark yang meneliti 30.000 orang berusia 20 hingga 93 tahun juga membuktikan bersepeda secara teratur melindungi kita dari penyakit jantung.



Yoga

Yoga dipercaya ampuh turunkan kolestrol yang memicu penyakit jantung Karena jenis olahraga ini mampu menyeimbangkan detak jantung. Yoga juga memiliki bisa meningkatkan fleksibilitas Memperkuat otot fisik dan mental Anda serta meningkatkan kualitas tidur, yang mengarah pada perbaikan kebiasaan gaya hidup lainnya.

Jalan cepat atau jogging

Mulailah dengan berjalan santai di sekitar rumah Anda, lalu berjalan lebih jauh atau melakukan lari kecil. Selain itu, rutin jalan cepat atau jogging juga membantu menyeimbangkan tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Jalan cepat juga menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), yang turut membantu menurunkan risiko berbagai jenis kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tunuh.