IFBC Banner

Ingin Poligami tapi Tak Direstui? Amalkan Ayat Ini Insya Allah Istri Ikhlas

Jumat, 12 November 2021 – 02:00 WIB

Ilustrasi poligami

Ilustrasi poligami

JAKARTA, REQnews - Tidak semua lelaki memiliki impian beristri dua atau lebih, begitu juga tak semua istri menginginkan suaminya menikah lagi.

IFBC Banner


Namun, ada lelaki yang memiliki impian dan ingin merasakan bagaimana membina rumah tangga dengan dua atau lebih wanita. Hanya saja, terkadang terbentur oleh izin sang istri pertama.

Bagaimana caranya agar istri pertama ikhlas dengan keinginan suami untuk menikah lagi? Doa adalah jawabannya, bila upaya untuk meyakinkan sang istri menemui jalan buntu.

Cobalah untuk mengamalkan ayat-ayat ini, sembari meniatkan doa kepada Allah SWT agar dibukakan jalan untuk berpoligami, tanpa merusak rumah tangga dengan istri pertama.

1. QS Ar-Rum Ayat 21

"Wa min aayaatihii an kholaqo lakum min angfusikum azwaajal litaskunuuu ilaihaa wa ja'ala bainakum mawaddataw wa rohmah, inna fii zaalika la'aayaatil liqoumiy yatafakkar."

Artinya: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir."

2. QS An-Nisa Ayat 3

"Wa in khiftum allaa tuqsi?? fil-yataamaa fanki?? maa ?aaba lakum minan-nisaa`i ma?naa wa ?ulaa?a wa rubaa', fa in khiftum alla ta'dil? fa waa?idatan au maa malakat aimaanukum, ?aalika adnaa allaa ta'?l?."

Artinya: "Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya."