Ingin Anak Kelak Jadi Ulama Besar yang Disegani? Baca Doa Ini Setiap Hari Ya

Senin, 22 November 2021 – 06:02 WIB

Ilustrasi ulama

Ilustrasi ulama

JAKARTA, REQnews - Orang tua mana yang tak ingin anaknya kelak dewasa menjadi pribadi yang baik dan taat agama, bahkan menjelma sebagai ulama besar yang disegani banyak orang.

Tentu itu adalah harapan seluruh orang tua. Anak yang saleh, adalah nikmat besar yang diberikan Allah SWT dan wajib untuk banyak-banyak disyukuri.

Sebagai orang tua, yang harus dilakukan adalah wajib menjamin pendidikan ilmu dunia dan agama. Selain itu, teruslah berdoa memohon kepada Allah Yang Maha Berkuasa, agar anak dimudahkan jalannya menjadi sosok saleh.

Bacalah doa-doa berikut ini, agar nanti sudah dewasa, anak Anda menjadi ulama besar yang dihormati banyak orang.

1. Doa Nabi Muhammad SAW untuk Hasan dan Husein

"Uiidzu hu bikalimaatillahit taammati min kulli syaithobiw wahaammatiw wamin kulli 'ainil laammah."

Artinya: "Aku memohon perlindungan baginya (sebutkan nama anak) dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua godaan setan dan binatang pengganggu serta dari pandangan mata buruk." (HR. Abu Daud)

2. Doa Nabi Zakaria dalam Al Quran

"Robbiy habliy mil ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka sami’ud du’a’."

Artinya: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa." (QS Al Furqan: 38)

3. Doa Nabi Ibrahim dalam Al Quran

"Robbij'alniy muqimash sholati wa min dzurriyyati robbana wa taqobbal du'a."

Artinya: "Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku" (QS Ibrahim: 40)