Bau Ketiak seperti Neraka? Mungkin Kamu Sering Konsumsi 4 Makanan Ini

Selasa, 23 November 2021 – 23:03 WIB

Ilustrasi bau ketiak

Ilustrasi bau ketiak

JAKARTA, REQnews - Aroma yang dikeluarkan dari badan, sangat besar dipengaruhi oleh jenis makanan apa yang sehari-hari kamu konsumsi. Bau badan bukan hanya menggangu dirimu sendiri, namun juga membuat orang lain tidak nyaman. 

Bila kamu bermasalah dengan bau badan atau ketiak yang terlalu parah, jangan-jangan selama ini makanan yang jadi konsumsimu setiap hari tidak tepat.

Biasanya, orang dengan bau badan parah disarankan mengurangi konsumsi bawang. Namun, bukan hanya itu saja, ada sejumlah makanan lain yang sebaiknya dihindari, empat di antaranya sebagai berikut.

1. Junk Food

Makanan cepat saji atau junk food tidak mengandung klorofil yang bisa mengatasi keluarnya aroma tidak sedap dari dalam tubuh. Jenis makanan ini hanya akan jadi penyebab bau badan, terutama karena tinggi kolesterol.

2. Daging

Karena sulit dicerna, menyantap daging akan menyisakan residu yang dilepas bersama keringat. Ketika residu ini dilepas lalu terkontaminasi bakteri, maka jadilah bau badan tak sedap.

4. Sayuran

Semua sayuran jelas menyehatkan tubuh, namun tak semuanya menimbulkan efek yang nyaman, terutama soal bau badan. Sayuran seperti brokoli, lobak, atau kol mengandung unsur belerang yang tinggi dan berpengaruh pada aroma keringat.

5. Ikan

Jangan mengira bila memakan ikan, maka aroma tubuh tidak lebih menyengat dibanding makan daging. Justru kandungan kolin yang membuat ikan berbau amis dapat berpengaruh pada jenis aroma yang dihasilkan tubuh.