Ampuh! Ini 5 Tips untuk Pak Polisi Supaya Gak Botak dan Tetap Tampil Keren

Kamis, 25 November 2021 – 18:04 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - 

Sebagai seorang polisi dan aparat penegak hukum, tampil menawan di hadapan publik bagaikan sebuah kewajiban. Apalagi untuk para petugas yang masih berusia muda.

Namun, kadang masalah seperti kebotakan dini melanda. Rambut mulai rontok dan menipis, mengurangi kadar ketampanan dan kharisma hingga memunculkan rasa tidak percaya diri.

Bila masalah ini datang, jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk mengatasinya. Sebenarnya, kebotakan banyak disebabkan oleh faktor genetik dan hormon androgen yang dapat berpengaruh pada penipisan akar rambut pada bagian depan dan tengah kepala.

Masalah ini apakah ada solusinya? Oh ya, jelas saja ada! Coba ikut tips berikut ini bila kamu sebagai seorang polisi punya masalah dengan kebotakan.

1. Obat Minum

Ada jenis obat khusus yang diminum dan dapat menghambat kerja hormon androgen sehingga dapat mencegah kebotakan pada bagian depan dan tengah kepala.

2. Obat Injeksi

Melakukan injeksi obat golongan kortikosteroid pada bagian kepala yang mengalami kebotakan dapat dilakukan. Injeksi Platelet Rich Plasma (PR) ini sudah banyak digunakan untuk pria, meskipun masih meninggalkan kontroversi dikalangan para ahli.

3. Obat Topikal

Terapi obat ini menurut para ahli adalah yang paling aman dari semua cara. Obat topikal hanya perlu dioleskan ke kepala secara rutin sehingga memicu tumbuhnya folikel-folikel rambut yang baru.

4. Terapi Sinar

Mekanismenya belum banyak diulas secara pasti. Namun, menurut para ahli, terapi sinar bisa dilakukan untuk mencegah kebotakan.

5. Transplantasi Rambut

Harganya relatif mahal, tapi lebih efektif untuk membuat penampilan Anda lebih maksimal dengan rambut baru hasil transplantasi. Cara ini bisa menjadi alternatif, jika Anda tidak suka terapi dengan obat-obatan. (Ryan Virgiawan)