Pacarmu Sering Marah-marah? Coba Kasih 4 Makanan Ini, Bakal Auto Jinak!

Jumat, 26 November 2021 – 21:01 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews – Punya pacar yang hobi marah-marah dan emosian, pasti bikin gak nyaman juga ngeselin banget kan ya?

Perlu kamu tahu, sifat pemarah tak hanya disebabkan oleh masalah psikologi saja lho, melainkan juga karena faktor asupan tubuh yang kurang tepat.

Jadi, kalau pacarmu marah-marah, kamu tak perlu membalasnya dengan amarah karena itu hanya akan menimbulkan dampak yang merugikan.

Cara mengatasinya, coba kamu berikan empat jenis makanan ini supaya pacarmu gak emosian lagi. Dijamin, doi bakal jinak.

1. Dark Chocolate

Makanan ini membantu melepaskan endorfin, sebuah zat yang memicu perasaan senang. Cokelat ini pun bisa menekan laju pertumbuhan hormon stres dan mengurangi depresi maupun rasa cemas.

2. Kafein

Makanan atau minuman mengandung kafein, dapat membantu meredam amarah. Umumnya, dalam kafein juga terkandung sejumlah neurotransmitter yang terkait dengan kontrol mood untuk meredam amarah dan mengurangi rasa cemas.

3. Ayam

Kaya akan asam amino yang disebut tryptophan, daging ayam bisa memicu mood bahagia. Selain itu, ayam juga mengandung asam amino tyrosine yang mencegah depresi dan rasa cemas.

4. Pisang

Baik dimakan langsung, dibuat jus maupun olahan lainnya, pisang tetap mengandung dopamin yang memicu mood bahagia serta sebagai sumber vitamin penting seperti A dan C yang membantu sistem saraf bekerja lebih baik.