Anak Muda, Baca Doa Ini agar Terhindar dari Pengaruh Teman Hobi Mabuk

Selasa, 07 Desember 2021 – 04:05 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Punya teman yang baik, bijaksana, suka melakukan kegiatan positif tentu adalah rezeki besar dalam hidup. Tapi bagaimana jika kawan-kawan di sekelilingmu adalah pemabok? Ah, tentu saja tidak bermanfaat kan?

Ya, terkadang kita berada pada lingkungan pertemanan yang tidak sehat, seperti berada di antara para pemabuk, pejudi hingga pengguna narkoba. Kamu berpotensi terpengaruh dalam sifat buruk mereka, bila tidak ada upaya untuk menghindar.

Selain itu, kamu juga butuh pertolongan Tuhan, agar pengaruh buruk dari teman-teman demikian, tidak menular.

Untuk itu, bacalah doa berikut agar kamu benar-benar terlindungi dari pengaruh tidak bermanfaat teman-teman yang berperilaku buruk.

1. HR Muslim

"Laa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariika lahu, Allaahu akbaru kabiiran, walhamdu lillaahi katsiiran, subhanallaahi rabbal ‘aalamiina, laa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aziizil hakiimi."

Artinya:

"Tidak ada Tuhan selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Allah Maha Besar dengan kebesaran yang tak terhingga dan segala puji bagi Allah dengan sebanyak-banyaknya. Maha Suci Allah, Rabb semesta alam, tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (HR Muslim)

2. QS Al Baqarah Ayat 250

"Robbanaa afrigh ‘alainaa shobron, wa tsabbit aqdaamanaa, wan-shurnaa ‘alal qoumil kaafiriin."

Artinya:

"Ya Rabb kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir."