Sering Diremehkan Orang Lain? Baca Doa Ini agar Derajatmu Ditinggikan

Selasa, 18 Januari 2022 – 06:02 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Diremehkan orang lain, tentu saja tidak enak. Apalagi, peremehan itu datangnya dari kawan-kawan atau orang yang selama ini kamu cukup akrab dengannya.

Hal itu dapat berdampak pada menurunnya rasa percaya diri dan menjatuhkan mental. Kondisi ini tak sedikit orang yang mengalaminya, meskipun sudah berbuat baik kepada sesama, selalu saja ada yang bersikap tak pantas.

Namun, jangan pernah merasa rendah ketika diremehkan orang lain. Bila mereka tak dapat menghargaimu, maka cukuplah Allah SWT sebagai pelindung yang akan mengangkat derajatmu lebih tinggi.

Untuk itu, ketika diremehkan orang lain, bacalah doa ini agar hatimu tenang.

"Robbi zidnii ilmma, wawassih liifii rizqii, wabariklii fiimaa rozaqtanii, waj'al ni mahbuunnaa fii qulubi ibaadika, wa'azizzaa fii uyuu nihim, waj'alnii wajihhaa fiddunyaa wallaa hiroti minal muqorrobiin, yaakasiironnawal, yaa hasanal fi'aal, yaa qoo immaa bilaa zawaal, yaa mubdian bila misaal, falakal hamdu, walminnat, wassarofu alakulli haal."

Artinya: "Ya Allah berilah aku tambahan ilmu. Luaskanlah rezekiku. Dan berkahilah harta yang Engkau berikan padaku. Jadikan aku disenangi di hati hamba-hamba-Mu. Dan mulia di mata mereka. Jadikan aku di dunia dan akhirat termasuk orang-orang yang dekat (kepada Allah)."

doa