Berniat Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Perlu Verifikasi? Ini Caranya, Chat dan Kontak Dijamin Aman!

Kamis, 20 Januari 2022 – 13:30 WIB

Ilustrasi ganti nomor WhatsApp (Foto: Istimewa)

Ilustrasi ganti nomor WhatsApp (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Banyak yang penasaran bagaimana cara mengganti nomor WhatsApp tanpa verifikasi, tanpa perlu keluar grup, chat dan kontak aman? Nah gak perlu bingung! Ternyata caranya gampang banget. 

 


Cara mengganti nomor WhatsApp tidak memerlukan aplikasi tambahan atau pihak ketiga. Cukup dilakukan pada menu pengaturan WhatsApp.

Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor baru yang akan digunakan telah aktif.

 

 

Berikut caranya:

1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Klik ikon tiga titik pada pojok kanan atas layar
3. Laku klik dan pilih menu setelan atau settings
4. Kemudian pilih menu akun lalu ketuk ganti nomor, klik menu lanjut di sebelah kanan atas
5. Baca dengan saksama informasi perihal ganti nomor
6. Selanjutnya ketuk berikutnya atau next
7. Kalian diminta untuk memasukkan nomor ponsel lama pada bagian atas dan nomor baru pada bagian bawah. Klik next atau selanjutnya
8. Perhatikan tulisan yang dicetak tebal yakni beri tahukan kontak saya. Pilih sesuai keinginan apakah pergantian nomor akan dibiertahu ke semua kontak, ke pengguna tertentu, atau tidak memberitahukan siapa pun.
9. Setelah memilih ketuk selesai atau done. 
10. WhatsApp kemudian akan memberikan anda pilihan terkait pengiriman kode verifikasi. Nah pengguna tidak perlu melakukan verifikasi dari nomor lama. Verifikasi dilakukan dengan nomor baru. 
11. Pilih yang menurut anda nyaman. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan WhatsApp agar nomor baru dapat aktif. Jika memilih SMS cek kotak masuk pesan Anda.

Nah secara otomatis nomor WhatsApp lama sudah berubah menjadi nomor WhatsApp baru. Banyak yang mengkhawatirkan jika chat hilang atau keluar dari grup. Ternyata riwayat percakapan tetap tersimpan beserta dokumen yang pernah dikirimkan baik itu personal maupun grup. Notifikasi pergantian nomor akan muncul otomatis pada semua pengguna yang berada dalam daftar percakapan anda.