Bingung Cara Download Video di Facebook? Ikut Langkah Ini Gampang Kok!

Jumat, 21 Januari 2022 – 06:03 WIB

Ilustrasi Facebook

Ilustrasi Facebook

JAKARTA, REQnews - Sudah sejak lama banyak orang mengeluh tentang sulitnya melakukan pengunduhan atau download tanpa aplikasi tambahan di platform media sosial Facebook.

Ya, FB dari dulu tidak menyediakan fitur unduh video, sehingga dibutuhkan cara-cara khusus untuk melakukan penyimpanan di ponsel atau komputer kalian.

Namun, ada sejumlah cara yang tak banyak diketahui orang tentang bagaimana mengunduh video di FB, tanpa bantuan aplikasi tambahan. Salah satunya adalah dengan langkah berikut:

Buka situs Facebook lalu pilih video yang Anda ingin download. Di browser yang Anda gunakan, klik menu elipsis berbentuk tiga titik pada video, lalu pilih 'Salin tautan'.

Tapi cara ini hanya berlaku untuk video yang dibagikan secara umum. Bila statusnya terdaftar secara pribadi, opsi tersebut mungkin tidak muncul.

Langkah selanjutnya, tempelkan atau paste tautan ke tab baru pada browser dan teruskan tautan yang dipersingkat, seperti https://fb.watch/ ke https://www.facebook.com/watch/. Pada bilah alamat, ubah 'www' menjadi 'mbasic'.

Hal itu akan membuat browser menampilkan halaman versi seluler. Lalu klik kanan video dan pilih 'Buka tautan' di tab baru. Setelah itu Anda hanya akan melihat video dengan background hitam, kemudian klik kanan lalu pilih opsi 'simpan video'. Pasti sukses.