Gampang Banget! Ini Cara Video Call WhatsApp di Laptop

Minggu, 23 Januari 2022 – 16:00 WIB

WhatsApp (Foto: Istimewa)

WhatsApp (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RFEQnews - WhatsApp atau WA merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk berbagi informasi. Mulai dari berbagi pesan hingga fitur story atau status WhatsApp. Pengguna juga dapat menggunakan fitur video call atau vc dengan kerabat. Kebanyakan orang video call melalui hp, namun ada juga yang melalui laptop. 

Banyak yang belum mengetahui video call melalui laptop. Padahal caranya gampang banget. Video call WA di laptop dapat melalui dua cara yaitu melalui web dan desktop. 

Berikut cara video call di laptop:

 


1. Cara VC WA di Laptop lewat Aplikasi di Desktop

Pengguna harus men-download aplikasi WA dan memasangnya di desktop. Jika sudah menginstal, buka aplikasi WA. Kemudian login dengan nomor WA kalian. Secara otomatis kalian akan masuk ke akun profil WA kalian sebagaimana yang ada di hp. Berikutnya kalian bisa melakukan WA sama seperti ketika mengaksesnya lewat hp. Kalian bisa mulai cari kontak yang kalian pilih untuk video call. Setelah kontak tersebut ketemu, klik pada kontak WA tersebut. Lalu, klik ikon kamera yang ada di bagian atas kanan untuk untuk mulai melakukan video call. Kemudian untuk mengakhiri video call nantinya, kalian tinggal klik ikon akhiri panggilan.

 

2. Cara VC WA di Laptop lewat Web
 

Di laptop, aplikasi whatsapp sering diakses melalui web. Meski dalam versi web, whatsapp terbukti bisa diandalkan untuk pengiriman pesan chat dan berbagai file. Meski begitu, sayangnya whatsapp versi web hingga saat ini belum bisa digunakan untuk melakukan cara vc WA di laptop. 

Tak perlu khawatir, hal ini bukan berarti kalian tidak bisa melakukan cara vc WA di laptop. Sebab, vc WA di laptop tetap bisa dilakukan dengan cara mengunduh dan menginstal aplikasi whatsapp terlebih dahulu.