Mau Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui? Coba 3 Tips Ampuh Ini

Selasa, 25 Januari 2022 – 14:01 WIB

Ilustrasi WhastApp (Foto: Istimewa)

Ilustrasi WhastApp (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Grup WhatsApp menjadi media dalam memudahkan dan mempercepat komunikasi antar anggota. Namun dalam kondisi tertentu beberapa pengguna WhatsApp merasa terganggu dengan obrolan grup.

Nah, bagi kalian yang ingin keluar grup tapi tidak ingin diketahui anggota lainnya karena merasa tidak enak, coba tips ampuh ini:

 

 

1. Palsukan nomor telepon

Cara ini bisa jadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan. Kamu tidak perlu mengubah nomor secara permanen. Siapkan nomor baru sementara. Kemudian klik opsi tiga titik di atas. Masuk ke pengaturan.  Kemudian klik Akun atau Account, dan pilih menu ubah nomor. Setelah itu, memasukkan nomor baru cadangan itu.

Setelah langkah pertama selesai, segera tinggalkan grup yang ingin kamu tinggalkan. Kemudian pada menu pengaturan telepon, pilih aplikasi WhatsApp, setelah itu hapus data dan cache. Maka akun WA akan hilang tetapi nama kamu masih akan ada di daftar anggota grup.

Terakhir, buka kembali aplikasi WhatsApp, lanjut mendaftar ulang dengan nomor lama. Namun, tingkat kerumitan dari cara ini cukup tinggi sebab Anda perlu dua nomor telepon dan banyak tahapan agar berhasil keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui.

2. Ganti dan hapus foto profil

Cara lainnya bisa dengan mengganti nama dan hapus foto profil di akun WhatsApp kamu. Klik menu opsi tiga titik di atas dan pilih settings atau pengaturan.

Lalu edit nama profil selain nama kamu, kemudian jangan lupa hapus foto profil. Setelah mengubahnya, kembali menu grup yang diinginkan lalu keluar seperti biasa dengan memilih exit group.

Dengan mencoba cara ini, tidak akan ada yang tahu bahwa Anda sudah keluar karena notifikasi yang anggota lain terima adalah tidak menyertakan nama Anda.

3. Ganti nomor baru

Cara meninggalkan grup WhatsApp tanpa diketahui ini bisa menjadi opsi selanjutnya. Namun kekurangannya. cara ini tak cocok diterapkan jika Anda berniat masih menggunakan nomor lama.