IFBC Banner

Waspada Gaes! Jangan Angkat Telepon Saat Baterai HP Lemah, dr Zaidul Akbar Ungkap Bahayanya

Rabu, 02 Maret 2022 – 01:01 WIB

dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar

JAKARTA, REQnews - Siapa sangka, menerima atau mengangkat telepon saat baterai handphone atau ponsel lemah ternyata menyimpan bahaya besar bagi kesehatan lho gaes.

Dokter sekaligus pendakwah terkenal dr Zaidul Akbar pun mengungkap bahaya yang selama ini seringkali tak disadari orang itu.

Dokter Zaidul Akbar mengatakan, ada sebuah gambaran sejenis ultrasonic, yang menampilkan tumpukan berupa radiasi yang bersarang pada otak manusia.

Tumpukan yang menyerupai radiasi tersebut akan diperparah kondisinya ketika kita menggunakan handphone yang baterainya lemah atau yang sedang di-charge.

"Kalau (handphone) lagi low battery (baterainya lemah) jangan terima telepon. Apalagi lagi di-charge, itu parah banget ke otaknya. Makanya saya pribadi jarang sekali nelepon, kalau penting baru nelepon, itu pun nggak lama saya teleponnya, sebentar," ungkap dr Zaidul Akbar dikutip dari kanal Youtube miliknya, Rabu, 2 Maret 2022.

Ia lantas menyarankan sebaiknya para pengguna ponsel memanfaatkan fitur loudspeaker yang ada untuk mengurangi risiko radiasi terpapar pada diri kita.

Tak hanya itu, dr Zaidul Akbar juga menyampaikan bahwa kulit merupakan cerminan dari kondisi tubuh kita.

Kita dapat mengetahui seseorang tersebut kekurangan minum, vitamin maupun pola makan dengan cara melihat kondisi kulitnya.

"Kulit itu adalah cerminan dari isi perut kita. Jadi kalau menilai seseorang lihat saja kulitnya. Kalau lihat kulit tuh udah ketahuan kira-kira ini orangnya kurang minum kah, kurang air kah, atau kurang vitamin kah, ketahuan semua dari kulit," katanya.

"Orang-orang yang sudah rusak organnya, bisa lihat contoh orang yang terkena kencing manis atau diabet, biasanya kulitnya akan muncul tanda-tanda seperti menghitam ataupun apapun," tandasnya.